Polisi Intensifkan Patroli Cegah Penyalaan Mercon

Senin 11-05-2020,10:20 WIB

PATROLI - Petugas Polres Pekalongan Kota melakukan patroli dan menyambangi lokasi-lokasi yang disinyalir sering dijadikan tempat menyalakan petasan oleh para pemuda, Sabtu (9/5/2020) dini hari.

KOTA - Sebagai pelindung, pengayom dan pelayan kepada masyarakat sudah menjadi tanggung jawab setiap anggota Polri. Salah satu perwujudannya dengan melaksanakan kegiatan Patroli, seperti halnya yang dilakukan Polsek Pekalongan Selatan, Polres Pekalongan Kota, Sabtu (9/5/2020) dini hari.

Patroli Polsek Pekalongan Selatan kali ini di sepanjang Jalan Hos Cokroaminoto, Jalan Gatot Subroto, permukiman penduduk, ATM, SPBU, Rumah Sakit HA Djunaid, depan MAN Insan Cendiekia, minimarket, bong Cino, taman kota, Exit Tol Setono serta obyek vital dan tempat publik lainnya.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Egy Andrian Suez melalui Kasubbag Humas AKP Suparji menjelaskan bahwa patroli dilakukan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas serta mengantisipasi anak-anak muda yang menyalakan petasan atau mercon usai salat Subuh.

"Seperti diketahui, pada saat bulan Ramadan biasanya banyak anak-anak muda yang menyalakan mercon. Ini yang harus kita cegah, sebab hal itu sangat berbahaya baik bagi diri sendiri maupun orang lain," katanya.

Pada patroli tersebut, petugas sempat berhenti beberapa saat di depan MAN Insan Cendekia karena lokasi tersebut disinyalir dijadikan tempat untuk menyalakan petasan. Di lokasi itu juga biasa banyak pemuda yang bergerombol dan tidak mematuhi anjuran pemerintah untuk melakukan social distancing dan phisical distancing selama pandemi Covid-19. "Petugas patroli mengimbau warga untuk segera pulang apabila tidak ada kegiatan dan selalu mengenakan masker saat keluar rumah," terangnya.

Ditambahkan Suparji, petugas juga menyambangi pasar tradisional serta mengimbau kepada para pedagang maupun pengunjung untuk selalu menjaga jarak, mengenakan masker, dan rajin mencuci tangan dengan sabun.

"Patroli serupa juga dilaksanakan secara intensif di lokasi-lokasi lain. Semoga dengan adanya patroli ini, masyarakat dapat merasa aman dan nyaman serta merasa terlindungi, terayomi dan terlayani dengan profesional, modern dan terpercaya," imbuhnya. (way)

Tags :
Kategori :

Terkait