KPU Kabupaten Pekalongan Gandeng Kelompok Masyarakat Sosialisasikan Tahapan Pemilu

Selasa 03-09-2024,21:15 WIB
Reporter : Rifki
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pekalongan terus menggenjot tingkat partisi dalam pemilu. Untuk itu, KPU menggandeng kelompok masyarakat untuk ikut mensosialisasikan tahapan pemilu. 

Adapun untuk mempersiapkan sosialisasi tahapan pemilu, KPU Kabupaten Pekalongan menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Sosialisasi dengan Kelompok Masyarakat dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024 di Aula KPU Kabupaten Pekalongan, Selasa 3 September 2024.

Rapat Koordinasi dibuka secara langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Pekalongan, Lailatul Izzah, dihadiri Komisioner dan diikuti oleh Kelompok Masyarakat atau Organisasi. 

Ketua KPU Kabupaten Pekalongan, Lailatul Izzah menyampaikan pihaknya mengundang kelompok masyarakat, Ormas, Organisasi Profesi untuk ikut membantu mensosialisasikan tahapan pemilu 2024.

Sehingga tingkat partisipasi dalam Pemilu Pilgub dan Pilbup bisa terus meningkat. 

"Untuk itu kami harapkan seluruh masyarakat tahu informasi kapan harus datang ke TPS untuk mencoblos. Jadi kami dari KPU minta tolong agar ikut menyebar luasan informasi ini," katanya. 

Divisi Sosialisasi, Parmas dan SDM KPU Kabupaten Pekalongan, Dika Redana menambahkan dalam meningkatkan partisipasi pemilu kali ini KPU belum bisa menggandeng semua Kelompok Masyarakat atau ormas. 

"Namun demikian kami harapkan partisipasi Pemilu kali ini bisa melebihi batas target. Karena sebelumnya, alhamdulillah target sebelumnya 80 persen. Namun berkat dorongan dari semua alhamdulillah partisipasi bisa mencapai 83,50 persen yang itu artinya tidak hanya kerja kerasnya dari KPU akan tetapi berkat support kerjasama dari semua," imbuhnya.

Tags :
Kategori :

Terkait