Ronaldo Kirim Pesan ke Indonesia, Benzema Siap Nonton: SAFF Bingung, Baru Ini Mau Tanding Umroh Dulu

Kamis 05-09-2024,16:08 WIB
Reporter : Yanuar Faturahman
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Setelah tiba di Arab Saudi, Timnas Indonesia memanfaatkan waktu senggang untuk menjalani ibadah umroh.

Pelatih Shin Tae-yong, yang akrab disapa Kosin, memberikan kesempatan ini sebagai bentuk penghargaan kepada para pemain Muslim di skuad Garuda.

Langkah tersebut cukup mengejutkan pihak Federasi Sepak Bola Arab Saudi (SAFF), karena jarang ada tim yang menjalankan ibadah umroh terlebih dahulu sebelum pertandingan besar.

Dilansir dari kanal Youtube GALZ pada Kamis (5/9), berikut ini adalah pembahasan mengenai Ronaldo kirim pesan ke Indonesia, Benzema siap nonton: SAFF bingung, baru ini mau tanding umroh dulu.

BACA JUGA:Maarten Paes Dipastikan Bisa Bela Timnas Indonesia Lawan Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2026

BACA JUGA:Inilah Usaha Non Teknis yang Dilakukan Timnas Indonesia Untuk Mengalahkan Arab Saudi, Jalur Langit!

Laga melawan Arab Saudi tentunya menjadi tantangan berat bagi Timnas Indonesia. Hal tersebut dikarenakan, saat ini, Liga Pro Saudi dihuni oleh banyak pemain bintang Eropa, seperti Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema.

Meski Ronaldo sedang berada di Portugal untuk memperkuat tim nasionalnya, ada kemungkinan Benzema akan hadir menyaksikan laga ini di King Abdullah Sports City, markas dari Al-Ittihad, klub yang dibelanya saat ini.

Ujian Berat Melawan Arab Saudi

Timnas Arab Saudi, yang kini dilatih oleh Roberto Mancini, adalah lawan yang sangat tangguh.

Walaupun mayoritas pemain mereka berasal dari liga lokal, namun kualitas Liga Pro Saudi telah meningkat drastis dengan kehadiran bintang-bintang top Eropa.

BACA JUGA:STY Siapkan Strategi Khusus Untuk Timnas Indonesia Jelang Lawan Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia

BACA JUGA:Langsung Urus Proses 8 Pemain: Tambahan Amunisi Demi Misi Lolos Piala Dunia U-20

Sebagian besar pemain yang dipanggil oleh Mancini berasal dari klub-klub besar seperti Al-Hilal, Al-Nassr dan Al-Ittihad.

Di kubu Timnas Indonesia, setelah menjalani ibadah umroh, para pemain diharapkan tampil lebih tenang dan fokus dalam pertandingan ini.

Kategori :