Tepis Penalti, Gocek Pemain Lawan, Lakukan Banyak Penyelamatan, Maarten Paes Jadi Pahlawan Timnas Indonesia

Jumat 06-09-2024,12:55 WIB
Reporter : Yanuar Faturahman
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Pada pertandingan babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia berhasil menahan imbang Arab Saudi dengan skor 1-1 di Stadion King Abdullah Sport City, Jeddah, pada Jumat, 6 September 2024.

Gol Timnas Indonesia dicetak oleh Ragnar Oratmangoen pada menit ke-18, sementara gol penyama kedudukan Arab Saudi datang melalui Musab Al Juwahir di masa injury time babak pertama.

Di awal laga, Timnas Indonesia tampil cukup percaya diri, sementara Arab Saudi terlihat bermain dengan beban yang cukup berat.

Penampilan Gemilang Martin Paes dalam Debut Bersama Timnas Indonesia

Dalam pertandingan tersebut, sorotan utama tertuju pada kiper debutan Indonesia, Maarten Paes, yang tampil gemilang meskipun sempat melakukan blunder.

BACA JUGA:Permintaan Mendadak Indonesia Dikabulkan AFC Karena Alasan yang Masuk Akal, Permintaan Apa?

BACA JUGA:Arab Saudi Memang Kuat, Tapi Timnas Indonesia Tanpa Beban di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Di menit-menit awal, Maarten Paes berhasil melakukan penyelamatan krusial dan bahkan sempat mengecoh pemain Arab Saudi dengan tenang saat menerima umpan back pass pada menit keempat.

Aksi tersebut langsung membuat para suporter Timnas Indonesia yang hadir di stadion bergemuruh.

Gol pertama bagi Indonesia datang melalui skema serangan balik cepat. Berawal dari umpan Witan Sulaeman, Ragnar Oratmangoen dengan tenang menuntaskan peluang tersebut menjadi gol pada menit ke-18.

Setelah tertinggal, Arab Saudi berusaha meningkatkan tekanan, namun beberapa peluang emas, seperti yang diciptakan oleh Mohamed Kano pada menit ke-28, gagal dimanfaatkan dengan baik.

BACA JUGA:Ronaldo Kirim Pesan ke Indonesia, Benzema Siap Nonton: SAFF Bingung, Baru Ini Mau Tanding Umroh Dulu

BACA JUGA:Maarten Paes Dipastikan Bisa Bela Timnas Indonesia Lawan Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Hingga pertengahan babak pertama, Timnas Indonesia masih mampu mengimbangi permainan Arab Saudi.

Serangan balik yang kembali dipimpin oleh Rafael Struick hampir menghasilkan gol kedua bagi Indonesia, namun Witan Sulaeman gagal memanfaatkan umpan silang yang diberikan Struick.

Kategori :