Erick Thohir Langsung Umumkan Pemain Grade A Ini Segera bergabung dengan Timnas Indonesia

Sabtu 07-09-2024,18:26 WIB
Reporter : Yanuar Faturahman
Editor : Dony Widyo

Kabar tersebut semakin kuat setelah diketahui bahwa Mees Hilgers sudah saling mengikuti dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, di Instagram.

Jika semua proses berjalan lancar, Mees Hilgers berpeluang dapat memperkuat Timnas Indonesia pada laga internasional melawan Bahrain dan China pada bulan mendatang.

Kehadirannya di lini belakang diharapkan bisa memperkuat skuad Garuda, terutama dengan potensi kolaborasinya bersama pemain keturunan Belanda lainnya, seperti Jordi Amat dan Elkan Baggott.

BACA JUGA:Mancini Sampai Gregetan, Paes Dikira Blunder Ternyata Cuma Tes Ilmu Saat Timnas Indonesia Jadi Sorotan Dunia

BACA JUGA:Tepis Penalti, Gocek Pemain Lawan, Lakukan Banyak Penyelamatan, Maarten Paes Jadi Pahlawan Timnas Indonesia

Profil dan Karier Mees Hilgers

Mees Hilgers lahir di Amersfoort, Belanda, pada 13 Mei 2001. Karier sepak bolanya dimulai sejak usia 4 tahun di klub lokal SC Nieuwland.

Perkembangannya sebagai pesepak bola profesional semakin pesat ketika ia bergabung dengan akademi FC Twente.

Pada usia 17 tahun, Mees Hilgers berhasil menandatangani kontrak profesional dengan FC Twente dan sejak saat itu ia selalu menjadi salah satu bek andalan tim.

Pada musim 2023/2024, Mees Hilgers membantu FC Twente finis di posisi ketiga Eredivisie, yang mana hal tersebut merupakan salah satu pencapaian terbaik klub tersebut.

BACA JUGA:Momen Haru Cristiano Ronaldo Bikin Gol Ke-900! Target 1000 Gol Sebelum Pensiun Semakin Nyata

BACA JUGA:Akhir Dari Era Messi-Ronaldo! Hilangnya Dua Goat Dari Ballon D'or untuk Pertama Kali Sejak 2 Dekade

Meski sempat memperkuat Timnas Belanda U-21, Mees Hilgers belum mendapatkan panggilan ke tim senior Belanda, sehingga memberikan peluang bagi Timnas Indonesia untuk meminangnya.

Selain keturunan Indonesia dari ibunya yang berasal dari Sulawesi, Hilgers juga memiliki ketertarikan terhadap budaya dan kuliner Indonesia. Ia mengungkapkan kecintaannya pada makanan seperti soto dan nasi kuning dalam sebuah wawancara.

Harapan Masa Depan Bersama Timnas Indonesia

Jika proses naturalisasi Mees Hilgers berjalan mulus, ia diperkirakan akan menjadi salah satu pilar utama di lini pertahanan Timnas Indonesia.

Kategori :