Akhirnya Terbongkar Sudah Penyebab New Honda Beat 2024 Mesin dan Performanya Semakin Maksimal!

Kamis 12-09-2024,15:46 WIB
Reporter : Naufal
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - New Honda Beat 2024 ini, bisa menjadi solusi buat kamu yang suka ngebut berkendara dengan motor matic, dan Honda Beat ini pilihannya.

Motor matic keluaran Honda ini, memiliki performa mesin yang semakin ganas, namun konsumsi bahan bakarnya tetap irit, cocok untuk kamu yang ingin memiliki motor kencang namun tetap irit bahan bakar.

Di pasaran, Honda Beat sendiri hadir dalam beberapa tipe, dan untuk tipe yang paling banyak dikenal oleh konsumen adalah Honda Beat Street dan Honda Beat Deluxe Smart Key, meskipun secara tampilannya sangat berbeda, namun sebenarnya mesin yang digunakan sama saja.

Baik Honda Beat Street ataupun All New Honda Beat, kabarnya sama-sama menggunakan mesin turunan dari saudaranya, yaitu Honda Genio.

BACA JUGA:Bikin Penampilan Penuh Percaya Diri! Inilah 5 Daftar Motor yang Cocok untuk Gen Z, Ternyata Segini Harganya

BACA JUGA:Cocok untuk Hadiah Orang Tua! Inilah 4 Rekomendasi Motor Matic yang Nyaman untuk Usia 50 Tahun Keatas

Mesinnya sendiri, dibekali dengan mesin berkapasitas 110 cc overstroke berukuran bore x stroke 47 x 63,1 mm, dan sanggup menghasilkan tenaga sebesar 8,9 dk pada putaran mesin 7.500 rpm, dan torsinya tembus diangka 9,2 Nm pada putaran mesin 6.000 rpm.

Namun, meskipun demikian sebenarnya untuk bobotnya sendiri, Honda Beat Street memiliki bobot yang lebih berat 2 kilogram, jika dibandingkan dengan Honda Beat Deluxe Smart Key.

Hal ini, tentu saja menjadikan akselerasi Honda Beat Street lebih lambat, meskipun menggunakan ban lebar dengan ring 12 inci, seperti Honda Scoopy.

BACA JUGA:Toyota Fortuner Facelift 2024 Resmi Meluncur di Indonesia, Harga dan Fiturnya Sebanding!

BACA JUGA:5 Tipe Vespa Matic Terbaru 2024 Lengkap dengan Harganya

Dalam pengujian akselerasi yang pernah dilakukan, Honda Beat Deluxe lebih kencang dan lebih irit, untuk akselerasi 0-60 km/ jam, Beat Deluxe mencatatkan waktu 6,82 detik.

Sementara itu, untuk Beat Street membutuhkan waktu 6,96 detik, begitu juga dengan jarak 0-201 meter yang membutuhkan watku 13,16 detik, lebih cepat dari Beat Street yang hanya mencatatkan 13,36 detik.

Namun, ada hal yang membuat Honda Beat Street ini semakin menarik, yaitu memiliki top speed yang lebih tinggi, yaitu mencapai 106 km/ jam, sementara Honda Beat Deluxe hanya mampu mencapai 105 km/ jam.

BACA JUGA:Kamu Tidak Terlalu Tinggi, 3 Motor Listrik untuk Pengendara Bertubuh Kecil Ini Bisa Kamu Miliki!

Kategori :