Jadikan Liburanmu Semakin Berkesan, 5 Objek Wisata di Wonosobo untuk Liburan Ini Wajib Kamu Kunjungi!

Minggu 08-09-2024,16:42 WIB
Reporter : Naufal
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Mencari sebuah objek wisata di Wonosobo untuk liburan bukan sebuah hal yang sulit untuk dilakukan, karena disini banyak objek wisata yang bisa kamu kunjungi.

Wonosobo sendiri, merupakan salah satu kabupaten yang ada di Jawa Tengah dan memang dikenal sebagai kota wisata, bahkan tidak hanya dikenal oleh wisatawan lokal saja, namun juga mancanegara.

Nah, buat kamu yang belum menentukan akhir pekan ini mau kemana, mungkin beberapa objek wisata di Wonosobo untuk liburan ini, bisa kamu kunjungi simak sampai selesai ya.

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Terbaru dan Terpopuler di Majalengka Jawa Barat yang Cocok untuk Healing Asyik

BACA JUGA:5 Tempat Wisata di Jember Terbaru dan Terpopuler 2024 untuk Persiapan Liburan Akhir Tahun

1. Telaga Menjer

Rekomendasi objek wisata di Wonosobo untuk liburan, pertama ada Telaga Menjer yang hanya membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit saja dari pusat kota Wonosobo.

Telaga Menjer sendiri, merupakan sebuah telaga alami dengan luasnya mencapai 70 hektar, dan berada di ketinggian mencapai 1.300 mdpl.

Bagi kamu yang ingin merasakan ketenangan, kamu bisa banget berkunjung kesini, baik bersama teman-teman ataupun bersama keluarga.

Nah, jika kamu ingin menikmati suasana di sekitar telaga, kamu hanya perlu membayar tiket senilai Rp 5.000 saja, sementara jika ingin berkeliling dengan kapal harus membayar sebesar Rp 20.000.

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Alternatif di Umbul Cokro Klaten yang Menyegarkan, Cocok untuk Liburan Akhir Pekan

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Murah di Bantul Jogja yang Cocok untuk Menikmati Keindahan Alam

2. Kawah Sikidang

Selanjutnya ada Kawah Sikiding yang juga tidak pernah sepi dari pengunjung, dan tiket masuknya juga cukup murah yaitu hanya dengan membayar Rp 15.000 saja.

Ketika berkunjung kesini, usahakan untuk menggunakan masker agar bau belerang yang berada di sekitar kawah tidak terlalu menyengat ke hidung.

Kategori :