Warga Rifaiyah dan Pengusaha Konveksi Kalipucang Wetan Siap Menangkan Fauzi Fallas dan Ahmad Ridwan

Senin 09-09-2024,07:34 WIB
Reporter : Dony Widyo
Editor : Dony Widyo

BATANG - Suasana hangat dan penuh keakraban menyelimuti silaturahmi dan pertemuan antara warga Rifaiyah dan para pengrajin konveksi dengan calon Bupati Batang, H Fauzi Fallas di Desa Kalipucang Wetan, Kecamatan Batang.

Pada pertemuan tersebut, Fauzi Fallas yang juga Ketua DPC PKB Kabupaten Batang itu menyampaikan rasa nyaman dan keakrabannya dengan jamaah Rifaiyah.

"Saya dengan jamaah Rifaiyah itu seperti masuk di rumah sendiri, karena tokoh-tokoh Rifaiyah itu adalah teman-teman akrab saya dalam dunia konveksi," ujar Fauzi Fallas dalam sambutannya, Sabtu 7 September 2024 malam.

Pertemuan itu sendiri difasilitasi oleh H Sobirin Legos, seorang tokoh pengusaha konveksi setempat yang juga sahabat dari Fauzi Fallas. 

BACA JUGA:Cegah Konflik Kepentingan, ASN Pemkab Batang Diminta Netral Sikapi Pilkada Serentak

BACA JUGA:Dua Bakal Paslon Cabup dan Cawabup Batang Diminta Perbaiki Kelengkapan Persyaratan hingga 8 Septermber Ini

Pada sambutannya, H Sobirin menyampaikan bahwa warga Kalipucang Wetan siap mendukung dan memenangkan pasangan Fauzi Fallas dan Ahmad Ridwan dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) November 2024 mendatang. 

"Kami siap mendukung dan memenangkan pasangan H Fauzi Fallas dan Ahmad Ridwan dalam Pilkada nanti," tegas H Sobirin.

Sementara itu, Fauzi Fallas dalam sambutannya berjanji akan memperjuangkan nasib para pengrajin konveksi dan pengusaha UMKM lainnya di Kabupaten Batang agar semakin maju jika terpilih nanti. 

Menurutnya, ketahanan suatu daerah sangat tergantung pada aktivitas ekonomi setempat. "Dalam konteks ini, bila tingkat ekonomi daerah itu maju, akan sangat berpengaruh pada tingkat kesejahteraan warga sekitarnya," jelas H Fauzi Fallas.

Acara silaturahmi ini tidak hanya menjadi ajang untuk mempererat hubungan antara warga dan calon pemimpin mereka, tetapi juga menjadi momen penting untuk mendengarkan aspirasi dan harapan warga.

Para pengrajin konveksi dan pengusaha UMKM menyampaikan berbagai tantangan yang mereka hadapi, mulai dari akses permodalan hingga pemasaran produk.

Atas masukan tersebut, Fauzi Fallas menegaskan komitmennya untuk memberikan solusi konkret bagi para pengrajin dan pengusaha UMKM. 

"Kami akan berupaya keras untuk memberikan akses permodalan yang lebih mudah, dan memperluas jaringan pemasaran produk-produk lokal," janji Fauzi Fallas. 

Fallas juga menambahkan bahwa pemerintah daerah di bawah kepemimpinannya nanti akan fokus pada pengembangan ekonomi kreatif dan pemberdayaan masyarakat.

Kategori :