Ini Dia Khasiat Luar Biasa Kunyit untuk Kesehatan, Dapat Atasi Berbagai Macam Penyakit

Rabu 11-09-2024,07:01 WIB
Reporter : Maiyang Resmanti
Editor : Dony Widyo

Dengan begitu, mengonsumsi air kunyit secara rutin dapat membantu memerangi virus yang dapat menginfeksi saluran pernapasan. 

3. Mengurangi Nyeri saat Haid

Khasiat kunyit yang dipercaya turun-temurun hingga kini adalah dapat mengurangi nyeri saat haid. Kunyit diketahui dapat membantu mengurangi masuknya aliran ion kalsium pada sel-sel epitel rahim serta mengurangi terjadinya produksi prostaglandin yang menyebabkan nyeri haid.

4. Penawar Racun

Penelitian membuktikan bahwa kandungan yang ada dalam kunyit dapat digunakan sebagai pertolongan pertama pada gigitan ular. 

Kunyit dapat menghambat aktivitas bisa ular dalam darah, menghentikan penyebaran bisa ular ke seluruh tubuh, dan dapat meminimalisir pembengkakan. 

BACA JUGA:Cara Membuat Smoothies Strawberry yang Nikmat dan Dapat Menyehatkan Tubuh

BACA JUGA:Begini Cara Mudah Atasi Gejala Sakit Perut, Cukup Lakukan Beberapa Hal ini

5. Melawan Infeksi 

Khasiat kunyit selanjutnya adalah dapat melawan infeksi yang ada dalam tubuh. Kunyit putih mengandung berbagai senyawa dan nutrisi yang dapat menangkal dan melawan bakteri dan jamur dalam tubuh. 

Kunyit diketahui dapat menyembuhkan tubuh dari keracunan makanan, infeksi jamur penyebab sariawan, infeksi kulit, dan infeksi jamur di area kewanitaan. 

6. Menjaga Berat Badan Tetap Ideal 

Khasiat kunyit yang jarang diketahui salah satunya adalah dapat menjaga berat badan tetap ideal. Kunyit cocok dijadikan sebagai bahan untuk menjalani diet. 

Supaya hasil yang didapat dapat maksimal, ada baiknya mengombinasikan sari kunyit dengan asam jawa. 

BACA JUGA:Sederet Minuman yang Tidak Bikin Lambung Tambah Sakit dan Radang

BACA JUGA:Ini Dia 4 Tips Diet BRAT Supaya Diare Cepat Sembuh, Gimana Sih Caranya?

Kategori :