Manfaat Air Rebusan Daun Kelor untuk Kesehatan Lansia 60 Tahun ke Atas, Bisa Menghambat Penuaan Dini Lho!

Rabu 11-09-2024,08:15 WIB
Reporter : Nadia Damayanti
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Ada banyak manfaat air rebusan daun kelor untuk kesehatan lansia usia 60 tahun ke atas yang jarang diketahui banyak orang.

Hal ini dikarenakan, daun kelor ini memiliki banyak kandungan yang baik untuk tubuh, misalnya menangkal radikal bebas, mencegah gangguan pencernaan seperti diare, muntaber, dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu saja, daun kelor ini juga memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan wajah yang mana bisa menghambat proses penuaan dini. Butuh informasi lebih lengkapnya? Yuk lanjut di bawah ini.

Manfaat Air Rebusan Daun Kelor untuk Kesehatan Lansia!

Siapa yang tidak kenal dengan daun kelor? Daun yang katanya bisa untuk menangkal hantu, daun kelor ini juga baik untuk kesehatan lho, terutama kesehatan lansia.

BACA JUGA:Tidak Hanya Sebagai Obat Muntaber! Inilah 5 Manfaat Daun Kelor untuk Kesehatan Bisa Bikin Awet Muda Lho

BACA JUGA:3 Efek Daun Kelor yang Berbahaya Bagi Tubuh! Mau Tau?

Di Indonesia sendiri, daun kelor ini sangat mudah ditemukan seperti di perkebunan, hutan kota, pekarangan rumah, dan lain sebagainya.

Bagi kalian yang belum tahu, daun kelor ini merupakan salah satu jkenis tanaman tropis yang memiliki warna hijau kecoklatan.

Untuk bentuk daunnya sendiri, daun dari daun kelor ini memiliki bentuk bulat telur dengan susunan tulang daun menyirip gasal rangkap tiga dengan tata letak daun berseling.

Selain dijadikan sebagai makanan yang dikonsumsi untuk ibu hamil atau ibu menyusui, daun kelor ini juga bisa direbus dan memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, terutama untuk lansia.

BACA JUGA:Ternyata Berbahaya! Ini 3 Efek Samping Teh Daun Kelor, Apakah Kamu Merasa Efek Ini?

BACA JUGA:Daun Kelor Menurut Islam Banyak Manfaatnya! Ini 3 Manfaatnya, Pengen Tau?

Adapun beberapa manfaat air rebusan daun kelor untuk kesehatan lansia usia 60 tahun ke atas yakni sebagai berikut.

1. Melawan Radikal Bebas

Kategori :