Honda Brio 2024 Menjadi Mobil Urutan Ketiga Terlaris di Indonesia, Ternyata Ini Alasan Dibaliknya!

Jumat 13-09-2024,12:25 WIB
Reporter : Naufal
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Honda Brio 2024 masih menjadi salah satu mobil andalan konsumen di Indonesia, khususnya di kalangan anak-anak muda.

Bahkan, dari sumber yang kami dapatkan mobil ini masih menempati posisi ketiga yang menjadi mobil terlaris di Indonesia, ini tentu saja menjadikan banyak orang bertanya, apa sih kelebihannya?.

Honda Brio sendiri, selama bulan Juni 2024 kemarin berhasil terjual sebanyak 4.350 unit, dan posisi keduanya ditempati oleh Toyota Avanza dengan penjualan 4.501 unit, sementara urutan pertamanya ada Daihatsu Sigra sebanyak 5.204 unit.

Nah, buat kamu yang ingin tahu apa saja kelebihan dari Honda Brio 2024 ini, berikut kami berikan informasi mengenai apa saja kelebihannya.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Minyak Rem Mobil Terbaik dan Low Budget, Mulai dari Harga 50 Ribuan

BACA JUGA:Bongsor Namun Murah! Inilah Spesifikasi Motor Yamaha Lexi 155 yang Gagah dan Garang

Salah satu hal yang membuatnya laris manis adalah, memiliki tingkat kenyamanan berkendara yang menyenangkan, cocok dijadikan mobil pertama.

Selain itu, Brio juga dikenal lincah dan gesit, serta memiliki performa mesin yang responsif, transmisi halus dan suspensi yang empuk, membuatnya mampu memberikan pengalaman berkendara lebih nyaman.

Selanjutnya, berbicara mengenai dapur pacu atau mesinnya sendiri, Honda Brio 2024 ini dibekali dengan mesin bensin berkapasitas 1.199 cc 4 silinder segaris, 16 katup, i-VTEC drive by wire atau DBW.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Helm yang Cocok untuk Pengendara Motor Honda Beat

BACA JUGA:Kekinian Banget! Inilah 5 Kelebihan Motor Yamaha Lexi LX 155, Dijamin Penuh Percaya Diri

Mesin berkapasitas 1.199 cc ini, mampu memberikan tenaga sebesar 89 Hp pada putaran mesin 6.000 rpm, dengan torsi puncaknya mencapai 110 Nm pada putaran mesin 4.800 rpm.

Kemudian, mesinnya ini didukung oleh transmisi manual 5 percepatan dan otomatis CVT, kedua transmisi tersebut dikenal cukup responsif dan minim getaran.

Transmisi yang digunakan oleh Honda Brio ini, juga sangat baik dalam menyalurkan tenaga ke roda depannya, inilah yang membuatnya unggul di kelasnya.

Selanjutnya, salah satu kelebihan yang ditawarkan oleh Honda Brio ini adalah memiliki suspensi yang empuk, terutama untuk varian terendahnya sekalipun, yaitu Honda Brio Satya.

Kategori :