Polisi Perketat Perbatasan

Rabu 02-10-2019,18:20 WIB

PERKETAT - Guna menjaga keamanan, wilayah perbatasan dijaga ketat.

KAJEN - Untuk menjaga keamanan dalam prosesi pelantikan anggota DPR RI, wilayah perbatasan dijaga ketat. Sejumlah kendaraan yang keluar masuk wilayah dilakukan pemeriksaan. Adapun pengerahan perbatasan dilakukan seperti di Kesesi. Dalam pengamanan sejumlah kendaraan dilakukan pemeriksaan baik kelengkapan surat surat maupun barang bawaan.

Kabag Ops Kompol GN Simatupang mengatakan, dua pertiga kekuatan personil Polres Pekalongan dan Polsek jajaran disiagakan guna untuk mengamankan proses pelantikan Anggota DPR RI hasil Pemilu 2019.

"Ya memang tidak ada personil Polres Pekalongan yang dilibatkan pengamanan pelantikan anggota DPR RI di Gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta, hanya saja Polres jajaran khususnya Polres Pekalongan ikut disiagakan di wilayahnya masing-masing," terang Kabag Ops.

Kompol GN Simatupang menegaskan. pasukan itu sejak pagi tadi sudah disiagakan guna untuk melakukan kegiatan patroli dan Operasi (razia) guna untuk memonitor kegiatan masyarakat yang dapat mengganggu keamanan dan kenyamanan di tengah-tengah masyarakat.

Lebih lanjut Kabag Ops Polres Pekalongan menambahkan, ada sekitar 50 personil gabungan baik dari fungsi Sabhara, Reskrim, Intelkam dan Propam disiagakan diperbatasan guna mengetahui barangkali ada simpatisan atau kelompok-kelompok tertentu yang akan menggagalkan pelantikan anggota DPR RI.

"Berdasarkan hasil koordinasi dengan polsek jajaran yang ada di wilayah hukum Polres Pekalongan, sampai saat ini belum ada suatu kelompok atau simpatisan yang akan mengerahkan massa ke gedung DPR RI di senayan Jakarta." (Yon)

Tags :
Kategori :

Terkait