Inilah Hari Baik Membeli Laptop Menurut Hitungan Jawa, Beserta Rekomendasi Mereknya

Minggu 15-09-2024,20:36 WIB
Reporter : Nadia Rahmasari
Editor : Dony Widyo

BACA JUGA:Inilah 5 Hari Baik untuk Menagih Utang Menurut Primbon Jawa, Hari Apa Saja?

Dari penjelasan di atas, dapat disimpulkan bahwa hari yang baik untuk membeli laptop menurut hitungan Jawa adalah hari yang jatuh pada firasat guru dan firasat Ratu.

Untuk menentukan apakah suatu hari tersebut baik atau tidak untuk membeli laptop menurut hitungan Jawa, Anda harus mengetahui nilai hitungan hari Jawa.

Nilai hitungan hari Jawa merupakan penjumlahan nilai hari (Senin sampai Minggu) dan pasaran (Legi, Pahing, Pon, Wage, Kliwon).

Contohnya, nilai hitungan hari Selasa Legi adalah 9, karena nilai hari Selasa (4) ditambah nilai pasaran Legi (5).

BACA JUGA:Inilah 5 Hari Baik untuk Merenovasi Rumah Menurut Primbon Jawa, Hari Apa Saja?

BACA JUGA:Inilah 5 Hari Baik untuk Membeli Rumah KPR Menurut Primbon Jawa

Dengan mengetahui nilai hitungan hari Jawa, kita dapat menentukan apakah suatu hari cocok untuk membeli laptop dengan mengacu pada empat jenis firasat yang telah disebutkan sebelumnya.

4 Rekomendasi Merek Laptop

Meskipun pemilihan hari baik sangat penting, pemilihan merek laptop juga tidak boleh sembarangan. Berikut adalah beberapa rekomendasi merek laptop yang bisa Anda pertimbangkan berdasarkan weton Anda:

Lenovo Thinkbook 14: Laptop bisnis ini memiliki layar 14 inci dengan desain ramping dan baterai hingga 10 jam. Lenovo Thinkbook 14 dijual dengan kisaran harga Rp 8,3 juta.

Acer Aspire 3 Spin 14: Laptop konvertibel dengan harga terjangkau yang dilengkapi dengan prosesor Intel Core i3-N305 Octa Core hingga 3.8 GHz, GPU Intel UHD Graphics. Acer Aspire 3 Spin 14 dijual dengan kisaran harga Rp 7,6 juta.

BACA JUGA:Mau Buat Rumah? Pilih 3 Hari Baik Untuk Akad Kredit Perumahan Rakyat menurut Primbon Jawa ini

BACA JUGA:Cara Mudah Hitung Hari Baik Beli Hp Menurut Weton Jawa, Lengkap Dengan Rekomendasi Mereknya

ASUS VivoBook 14: Laptop ini menggunakan prosesor AMD Ryzen 7 4800H/HS yang  cocok untuk bermain game. ASUS VivoBook 14 dijual dengan harga Rp 7,52 juta.

Lenovo IdeaPad Slim 3 Ryzen 5 7520u: Laptop yang memiliki desain minimalis dan bobotnya ringan serta menggunakan prosesor AMD Ryzen™ 5 7520U.  Lenovo IdeaPad Slim 3 Ryzen 5 7520u dijual dengan kisaran harga Rp 7,5 juta.

Kategori :