6 Jurus Sakti Merawat Helm agar Tetap Awet dan Tahan Lama

Senin 16-09-2024,14:01 WIB
Reporter : Nadia Rahmasari
Editor : Dony Widyo

Sebaiknya setelah setiap kali berkendara, terutama jika melewati jalanan yang berdebu atau hujan. Cara membersihkannya adalah sebagai berikut:

Lepas busa dalam helm dan cuci dengan sabun lembut.

Lap bagian luar helm dengan kain microfiber yang lembut dan sedikit air sabun. Hindari menggunakan bahan kimia keras yang bisa merusak cat.

Bilas dengan air bersih dan keringkan di tempat teduh. Jangan menjemur langsung di bawah sinar matahari karena bisa merusak busa dan lapisan dalam helm.

3. Simpan di Tempat yang Tepat

Jurus sakti merawat helm agar tetap awet dan tahan lama yang ketiga adalah dengan menyimpan di tempat yang tepat. Hindari tempat yang lembap karena bisa memicu pertumbuhan jamur dan bakteri, serta membuat busa dalam helm menjadi apek.

BACA JUGA:Berlaku untuk Semua Jenis Helm, Inilah 5 Cara Merawat Helm Agar Tetap Awet, Gampang Banget Langsung Saja Coba!

BACA JUGA:Jangan Sampai Tertipu! Inilah 3 Ciri Helm Bogo Cargloss yang Asli, Dijamin Nyaman Dipakai

Gunakan gantungan helm untuk menjaga bentuk helm tetap bagus dan mencegah helm terbentur benda lain. Selain itu, simpan helm di tempat yang sejuk, kering, dan tidak terkena sinar matahari langsung.

4. Hindari Pemakaian Helm saat Rambut Basah

Jurus sakti merawat helm agar tetap awet dan tahan lama yang keempat adalah dengan menghindari pemakaian helm saat rambut basah. Rambut yang basah akan membuat helm lebih cepat berbau tidak sedap dan apek. 

Apalagi, jika Anda memakai pomade atau minyak rambu biasanya bagian dalamnya akan lengket. Sebaiknya menggunakan shower cap tipis saat Anda sedang menggunakan pomade atau baru keramas. 

Shower cap tersebut akan mencegah rambut yang basah atau menggunakan pomade bersentuhan langsung dengan bagian dalam helm.

BACA JUGA:5 Helm Full Face KYT Terbaik untuk Berkendara Sehari-hari dan Touring, Ada KYT R10 hingga KYT RC7

BACA JUGA:Rekomendasi 5 Helm yang Nyaman dan Murah untuk Perempuan, Ada Banyak Pilihan Warna yang Diberikan!

5. Cek Kualitas Visor Secara Berkala

Kategori :