Bupati Fadia Arafiq Apresiasi Ponpes Miftahul Ulum yang Berhasil Kembangkan Bakat Santri

Rabu 18-09-2024,10:56 WIB
Reporter : Rifki
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq, menghadiri acara Panggung Gembira 624 Golden Generation yang diselenggarakan oleh Pondok Pesantren (Ponpes) IMBS Miftahul Ulum Pekajangan pada Selasa 17 September 2024.

Acara tersebut juga dihadiri Ketua Dekranasda Kabupaten Pekalongan, Ashraff Abu, Pimpinan dari berbagai organisasi seperti Muhammadiyah, Baznas, Kemenag, dan Dinas terkait.

Dalam sambutannya, Bupati Fadia menyampaikan kebanggaannya terhadap perkembangan Ponpes Miftahul Ulum yang terus menunjukkan kemajuan setiap tahunnya. 

“Meski di tengah kesibukan yang padat, saya selalu menyempatkan diri hadir di acara Pondok Pesantren ini. Setiap tahun saya hadir dan setiap tahun saya bangga melihat kemajuannya tambah meningkat,” ujar Fadia.

Ia juga mengungkapkan kekagumannya terhadap pendidikan yang diterapkan di Ponpes Miftahul Ulum yang mampu mengembangkan bakat para santri di berbagai bidang.

“Saya tadi kaget melihat di pondok pesantren kita ini, kita bisa mengembangkan bakat bukan hanya ngaji, bukan hanya sekolah, tapi tadi menjadi tim drama yang hebat, penyanyi-penyanyi yang hebat, dan grup vokal yang hebat. Ini adalah hal yang membahagiakan bagi saya selaku Bupati Pekalongan,” Ujarnya.

Bupati Fadia berharap santri-santri dari Ponpes Miftahul Ulum kelak menjadi pemimpin-pemimpin hebat di seluruh Indonesia, serta bisa memberikan kontribusi positif saat mereka kembali ke daerah masing-masing.

“Saya doakan anak-anak kita disini menjadi anak-anak yang hebat, menjadi pemimpin-pemimpin di seluruh Indonesia karena ada anak-anak dari 22 provinsi di Miftahul Ulum ini. Jadi kalau mereka sudah lulus dan kembali ke daerah mereka masing-masing, pasti mereka akan memberikan ilmu yang bermanfaat untuk masyarakat sekitar,” pungkasnya.

Tags :
Kategori :

Terkait