Inilah 4 Hari Baik untuk Membelikan Anak Motor Menurut Primbon Jawa, Hari Apa Saja?

Kamis 19-09-2024,14:33 WIB
Reporter : Yanuar Faturahman
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Pada artikel kali ini, kita akan membahas mengenai beberapa hari baik untuk membelikan anak motor menurut primbon Jawa.

Dalam tradisi Jawa, pemilihan hari baik berdasarkan Primbon Jawa dianggap penting untuk berbagai kegiatan, termasuk saat membelikan anak motor.

Membeli motor pada hari yang tepat diyakini dapat membawa dan mendatangkan keberuntungan, keselamatan serta kenyamanan dalam penggunaannya.

Berdasarkan Primbon Jawa, hari baik serta weton dapat memengaruhi nasib dan keberhasilan seseorang, termasuk dalam kepemilikan kendaraan.

Dilansir dari laman primbon.com pada Kamis (19/9), berikut ini adalah empat hari baik untuk membelikan anak motor beserta weton yang sesuai.

BACA JUGA:Inilah 4 Hari Baik untuk Membeli Smart TV Menurut Primbon Jawa, Hari Apa Saja?

BACA JUGA:Inilah 4 Hari baik untuk Membeli Honda Brio Menurut Primbon Jawa, Hari Apa Saja?

Hari Baik untuk Membelikan Anak Motor Menurut Primbon Jawa

1. Senin Pon

Hari Senin dengan pasaran Pon sering dianggap sebagai waktu yang baik untuk memulai hal baru, termasuk membelikan motor untuk anak.

Menurut Primbon Jawa, membeli motor pada hari Senin Pon akan membawa keberuntungan dan keselamatan selama anak mengendarai motor tersebut.

Selain itu, kendaraan yang dibeli pada hari Senin Pon dipercaya lebih awet dan jarang mengalami kerusakan.

Bagi mereka yang memiliki weton Senin Pon, Jumat Pahing, atau Selasa Kliwon, membeli motor pada hari ini akan memberikan energi positif yang dapat memperkuat keselamatan dan kenyamanan dalam berkendara.

BACA JUGA:Persiapan Musim Hujan! Inilah 4 Hari Baik untuk Membeli Jas Hujan Menurut Primbon Jawa

BACA JUGA:Hari baik Untuk Mulai Berdagang Pakaian Batik Menurut Primbon jawa, Apa Saja?

Kategori :