6 Makanan Kaya Kolagen yang Bikin Awet Muda dan Kencang, Cukup Konsumsi Rutin Agar Glowing

Sabtu 21-09-2024,14:39 WIB
Reporter : Rizqi Sofii
Editor : Dony Widyo

Makanan kaya kolagen yang bikin awet muda selanjutya adalah ikan. Untuk bisa meningkatkan kolagen di dalam tubuh, maka sangat dianjurkan untuk mengonsums ikan beserta dengan kulitnya.

Hal tersebut karena ikan mengandung prolin dan kulitnya mengandung glisin, kedua kandungan tersebut diperlukan untuk dapat menghasilkan kolagen.

Selain mengandung kolagen, ikan merupakan salah satu makanan yang tinggi akan kandungan omega 3 dan vitamin d sehingga konsumsinya dapat memberikan beragam manfaat untuk kesehatan.

3.    Brokoli

Makanan kaya kolagen yang bikin awet muda selanjutnya adalah brokoli. Untuk bisa meningkatkan produksi kolagen pada tubuh, maka kamu perlu untuk mengonsumsi makanan yang memiliki kandungan vitamin c yang tinggi seperti halnya brokoli.

BACA JUGA:Ternyata Ini Hasil Pakai Vitamin C untuk Wajah yang Tak Banyak Orang Tahu

BACA JUGA:4 Rekomendasi Foundation Full Coverage yang Awet Seharian Bebas Minyak

Hal ini dikarenakan vitamin c ini memiliki peran yang penting untuk dapat merangsnag produksi kolagen di dalam tubuh.

Tak hanya itu saja, brokoli juga mengandung sulforaphone yakni senyawa yang kaya akan kandungan sulfur yang memiliki manfaat untuk dapat meningkatkan produksi kllagen.

4.    Telur

Salah satu makanan kaya kolagen yang bikin awet muda selanjutnya adalah telur. Meskipun telur tidak mengandung jaringan ikat seperti banyak produk hewani, telur juga termasuk ke dalam makanan kaya kolagen yang bikin awet muda.

Pada putih telur, terdapat kandungan prolin yakni salah satu jenis asam amino yang diperlukan oleh tubuh untuk dapat membuat kolagen.

BACA JUGA:4 Rekomendasi Foundation Full Coverage yang Awet Seharian Bebas Minyak

BACA JUGA:4 Rekomendasi Moisturizer untuk Kulit kering Terbaik, Cocok Untuk Memperbaiki Skin Barrier

Sementara itu kuning telur ini terdapat kandungan protein dan kolin yang bisa diubah tubuh menjadi glisin.

Kandungan glisin ini merupakan asam amino yang dibutuhkan untuk menjalankan beragam fungsi tubuh termasuk halnya memproduksi kolagen.

Kategori :