29 Anak Ikuti Khitanan Massal Kodim Pekalongan di Pajomblangan Pekalongan, Ini Harapan Masyarakat

Minggu 22-09-2024,18:54 WIB
Reporter : Hadi Waluyo
Editor : Dony Widyo

KAJEN, RADARPEKALONGAN.CO.ID - Dalam rangka HUT ke-79 TNI, sebanyak 29 anak ikuti khitanan massal Kodim Pekalongan. 

Khitanan massal dilaksanakan di Madrasah Ibtidaiyah Desa Pajomblangan, Kecamatan Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan, Sabtu malam, 21 September 2024. 

Kegiatan tersebut dihadiri Kasdim 0710 Pekalongan Mayor Arh Akhmad Thohir, Danramil Kedungwuni Kapten Inf Nurhajari, Babinsa, anggota Persit Koramil Kedungwuni, Kepala Desa Pajomblangan Imam Mabrur beserta perangkat dan anak yang dikhitan berjumlah 29 orang anak. 

Kasdim Akhmad Thohir menyampaikan, kegiatan bakti kesehatan khitanan massal yang di selenggarakan Kodim 0710 Pekalongan di Desa Pajomblangan merupakan rangkaian kegiatan HUT ke-79 TNI yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2024 mendatang. 

"Malam hari ini Kodim Pekalongan melalui Koramil Kedungwuni bekerjasama dengan Pemerintah Desa Pajomblangan menggelar khitanan massal. Alhamdulillah masyarakat sangat antusias dan mendapatkan banyak peserta semoga kegiatan berjalan aman dan lancar," kata dia.

Baca juga:25 Anak Peserta Khitanan Massal Mendapat Kejutan dari Fauzi Fallas

Sementara itu, Kepala Desa Pajomblangan Imam Mabrur, memberikan apresiasi yang setinggi-tinginya kepada TNI Kodim 0710 Pekalongan yang telah memberikan dukungan dan sumbangsih kepada masyarakat Desa Pajomblangan seperti bakti kesehatan khitanan massal.

"Terima kasih kepada Kodim Pekalongan atas sumbangsih yang diberikan, semoga di HUT ke-79 TNI kedepannya terus manunggal dan lebih dekat serta dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat sehingga persatuan dan kesatuan bangsa tetap terjaga dengan baik," ungkap dia. 

Adapun salah satu orang tua anak yang dikhitan, Kunanto (49), mengaku sangat senang dan berterima kasih kepada Kodim 0710 Pekalongan, khususnya Koramil Kedungwuni, atas diselenggarakannya kegiatan khitanan massal tersebut.

"Sangat senang sekali dan bahagia, sehingga dapat meringankan masyarakat. Kami berharap kegiatan khitanan massal dapat berlanjut setiap tahunnya, di Hari Ulang Tahun ke-79 TNI semoga TNI semakin jaya," ujar dia.

Adapun peserta khitanan massal masing-masing mendapat bingkisan dari Kodim 0710 Pekalongan.

Kategori :