Selain Muntaber, Inilah 5 Manfaat Daun Salam untuk Kesehatan Tubuh yang Baik untuk Anak Muda Hingga Lansia!

Senin 23-09-2024,19:04 WIB
Reporter : Nadia Damayanti
Editor : Dony Widyo

4. Mengatasi Rematik

Daun salam ini juga dapat mengatasi rematik, keseleo, hingga artritis. Hal ini dikarenakan, daun salam ini memiliki sifat anti radang yang dapat mengilangkan peradangan apda tulang dan sendi.

BACA JUGA:Angin Kencang dan Dingin, Inilah Resep Wedang Jahe Enak untuk Menghangati Badan di Pergantian Musim

BACA JUGA:Mencegah Efek Penuaan Dini, Inilah 7 Manfaat Jahe untuk Kesehatan Tubuh Selain Cegah Sakit di Musim Pancaroba!

Di sini, kalian tidak mengonsymsinya dengan cara diminum ya. Tapi kalianhanya perlu mengolesi minyak daun salam ini di area yang terasa sakit.

Selain ituk mengatasi renatik, daun salam ini juga dapat membantu meredakan migrain dan sakit kepala. Karena daun ini bisa meningkatkan sirkulasi darah dan memberikan rasa nyaman pada kepala.

5. Meningkatkan Sistem Imun

Manfaat daun salam untuk kesehatan tubuh yang terakhir akan kita bahasa adalah daun salam ini dapat meningkatkan sistem imun tubuh.

Berkat kandungan vitamin A, B6, dan C yang dimilikinya mampu mendukung sistem kekebalan tubuh dengan cara mendukung fngsi sel darah putih.

BACA JUGA:6 Manfaat Bawang Putih untuk Kesehatan Lansia Usia 65 Tahun ke Atas yang Jarang Diketahui Banyak Orang!

BACA JUGA:Inilah 6 Vitamin untuk Badan Lemas dan Pegal Agar Kembali Fit dan Aman untuk Lansia 60 Tahun ke Atas!

Selain itu, vitamin C yang ada di dalam daun salam ini juga dapat melawan efek radikal bebas agar orang tidak mudah terserang penyakit.

Di sini, kalian hanya perlu merebus 10-15 gelas dan salam dalam 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas saja. Tunggu hingga hangat dan minumlah secara teratur 1-2 kali sehari.

Itulah deretan informasi mengenai manfaat daun salam untuk kesehatan tubuh yang dapat kalian ketahui. 

Dari penjelasan di atas, dapat disimpulkan bahwa daun salam ini tidak hanya bermanfaat untuk mengatasi muntaber. Namun, daun salam ini juga baik untuk mengatasi asam urat yang naik.

Kategori :