Fadia Arafiq-Sukirman Nomor Urut 1, Riswadi-Amin Nomor Urut 2, Ini Kata Masing-masing Calon Bupati

Senin 23-09-2024,21:54 WIB
Reporter : Hadi Waluyo
Editor : Dony Widyo

KAJEN, RADARPEKALONGAN.CO.ID - Pasangan calon Bupati Pekalongan Fadia Arafiq-Sukirman dapat nomor urut 1. Sedangkan pasangan calon Bupati Pekalongan Riswadi-Amin memperoleh nomor urut 2.

Nomor urut kedua pasangan calon (paslon) Bupati Pekalongan tersebut ditetapkan dalam Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Serta Deklarasi Kampanye Damai Pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan Tahun 2024 di KPU Kabupaten Pekalongan, Senin, 23 September 2024.

Dalam pengambilan nomor urut tersebut, paslon Fadia Arafiq-Sukirman mendapatkan nomor urut 1. Sedangkan paslon Riswadi-Amin mendapatkan nomor urut 2.

Dalam pengambilan nomor urut itu, dilaksanakan juga deklarasi kampanye damai dan zero knalpot brong pada Pilkada 2024.

Calon bupati nomor urut 1, Fadia, mengatakan, bersyukur memperoleh nomor urut satu. Ia berharap dengan mendapatkan nomor urut satu tersebut masyarakat Kabupaten Pekalongan bersatu semuanya untuk memilih nomor satu. 

Baca juga:Dua Kubu Massa Pendukung Paslon Bentrok, Pengambilan Nomor Urut Paslon di KPU Kabupaten Pekalongan

"Saya berpesan kepada masyarakat ndak usah ribut, ndah usah gaduh. Ini Pilkada cuma dua bulan yang kondusif saja. Ini kan memilih pemimpin monggo mana yang terbaik untuk Kabupaten Pekalongan," kata Fadia.

"Juara itu nomor satu, bukan nomor dua," pungkasnya.

Sementara itu, calon Bupati nomor urut 2, Riswadi, mengatakan, nomor dua itu lungguh. Ia pun menyebut filosofi sri, lungguh, loro, pati.

"Lungguh itu artinya duduk," kata dia.

Riswadi mengatakan, Pemilu merupakan bagian dari konstelasi politik untuk memilih pemimpin terbaik yang akan membawa kemajuan Kabupaten Pekalongan. Pemilu ajang konstelasi gagasan dan ide. 

"Nomor dua maknanya lungguh atau duduk, dan victory atau kemenangan," tandasnya.

Kategori :