Salah Satu Pemicu Terbesar Kanker, 5 Bahaya Pola Tidur yang Berantakan untuk Kesehatan yang Wajib Diketahui!

Selasa 24-09-2024,15:41 WIB
Reporter : Nadia Damayanti
Editor : Dony Widyo

Sehingga meneyabankan kadar lemak dalam darah yang cenderung meningkat yang mana mana dapat menimbulkan risiko penyumbahan pembuluh darah dan tekanan darah tinggi.

Kondisi tersebut tentunya akan sangat membahayakan untuk kesehatan jantung yang bisa memicu penyakit jantung dan stroke.

BACA JUGA:Manfaat Air Rebusan Daun Kelor untuk Kesehatan Lansia 60 Tahun ke Atas, Bisa Menghambat Penuaan Dini Lho!

BACA JUGA:Tidak Hanya Sebagai Obat Muntaber! Inilah 5 Manfaat Daun Kelor untuk Kesehatan Bisa Bikin Awet Muda Lho

5. Melemahkan Sistem Kekebalan Tubuh

Karena metabolisme dalam tubuh yang terganggu secara tidak langsung dari pola tidur yang berantakan ini juga dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh dan menyebakan berbagai penyakit masuk ke dalam tubuh.

Dengan lemahnya daya imun atau sistem kekebalan tubuh, tubuh juga akan rentan terhadap efek radikal bebas yang menyebabkan kerusakan pada berbagai sel tubuh.

Itulah beberapa bahaya pola tidur yang berantakan untuk kesehatan tubuh yang wajib kalian ketahui. Bagaiaman, sungguh menakutkan bukan dari pola tidur yang berantakan ini.

Oleh karena itu, bagi kalian yang tetap ingin menjaga kesehatan, kalian wajib banget untuk merubah pola tidur kalian yang berantakan menjadi pola tidur yang baik, teratur, dan tercukupi.

BACA JUGA:Manfaat Kucai untuk Kesehatan Lansia 60 Tahun ke Atas yang Jarang Diketahui! Bisa untuk Kesehatan Kulit Lho

BACA JUGA:Manfaat Daun Kucai Bagi Tubuh dan Cara Membuat Makanan jadi Nikmat

Idealnya, anak remaja dan juga dewasa muda memiliki waktu tidur sekitar 8.5 hingga 9.25 jam/hari. Sementara untuk orang dewasa yang berusia 30 tahun ke atas memiliki waktu tidur 7-8 jam/hari.

Sementara untuk durasi siang terbaik bagi orang dewasa adalah 20-30 menit, kecuali jika kalian merupakan pekerja shift yang harus bekerja di malam hari.

Jika kalian memiliki pekerjaan yang bekerja di malam hari, tidur siang sebaiknya dilakukan sebelum jam tiga sore agar tidak menyebabkan masalah tidur pada malam hari.

Lalu, untuk orang yang sudah berusia lanjut, mereka memiliki waktu tidur minimal 5-6 jam setiap malam.

Kategori :