Wajib Tahu! Inilah Manfaat Daun Salam untuk Kesehatan Lansia Usia 60 Tahun ke Atas

Rabu 25-09-2024,15:07 WIB
Reporter : Nadia Damayanti
Editor : Dony Widyo

Di sini, kalian dapat merebus 15 lembar daun salam dengan 2 gelas air. Rebus hingga mendidih setelah itu angkat. Kemudian, saring dan biarkan sebentar hingga suhu air rebusan daun salam menghangat atau tidak terlalu panas.

Selain dapat mengobati diare, daun salam ini juga memiliki efek yang sangat baik untuk meyehatkan sistem pencernaan. Sehingga dapat membantu melancarkan buang air kecil, menurunkan kadar racun dalam pencernaan dan meredakan sakit perut.

BACA JUGA:Obat Herbal Menurunkan Asam Urat Ala dr. Zaidul Akbar yang Efektif dan Aman untuk Lansia 60 Tahun ke Atas!

BACA JUGA:6 Manfaat Bawang Putih untuk Kesehatan Lansia Usia 65 Tahun ke Atas yang Jarang Diketahui Banyak Orang!

6. Mengurangi Peradangan dan Iritasi

Manfaat daun salam untuk kesehatan lansia yang berikutnya adalah dapat mengurangi peradangan dan iritas. Sehingga secara tidak langsung juga dapat mengatasi rematik.

Hal ini dikarenakan, daun salam ini mengandung fitonutrien unik bernama parthenolide yang dapat dengan cepat mengurangi peradangan dan iritasi.

Di sini, kalian hanya dapat mengoleskan minyak daun salam ke area yang mengalami peradangan, seperti sendi yang sakit atau area yang terkena artritis.

7. Mengatasi Kecemasan dan Stres

Selain daya imun berkurang, seiring bertambahnya usia seseorang juga mudah stres dan merasa cemas. Hal ini biasanya terjadi ketika lansia merasa kesepian dan permasalahan yang mereka punya.

BACA JUGA:Angin Kencang dan Dingin, Inilah Resep Wedang Jahe Enak untuk Menghangati Badan di Pergantian Musim

BACA JUGA:Apakah Teh Jahe Sangat Baik untuk Kesehatan dan Dapat Mengatasi Berbagai Penyakit? Ini Penjelasannya

Nah untuk mengatasi kecematan dan stres ini daun salam dapat membantu menurunkan tingkat hormon stres dalam tubuh.  Di sini, kalian bisa menjadikan daun salam menjadi wewangian rumah atau aromaterapi.

8. Membuat Tidur Lebih Nyenyak

Bagi kalian para anak mudah maupun lansia yang mengalami pola tidur yang berantakan atau tidak nyenyak, kalian juga bisa nih memanfaatkan daun salam ini.

Karena daun salam ini memiliki sifat menenangkan yang tidak hanya mengatasi kecemasan dan stres, tetapi juga dapat membantu mengatasi masalah tidur yang tidak nyenyak.

Kategori :