Malas Berolahraga Bisa Merupakan Hal Sepele yang Bisa Menyebabkan Kanker Lho, Cek Faktanya di Sini!

Kamis 26-09-2024,15:31 WIB
Reporter : Nadia Damayanti
Editor : Dony Widyo

4. Obesitas

Seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa orang yang malas berolahraga bisa menyebabkan obesitas dan berakhir pada berkembangnya sel kanker secara abnormal.

Yups, memiliki berat badan berlebih atau obesitas ini bisa meningkatkan risiko kanker. Hal ini diakrenakan, jaringan lemak yang berlebih di dalam tubuh dapat memproduksi hormon.

BACA JUGA:6 Manfaat Bawang Putih untuk Kesehatan Lansia Usia 65 Tahun ke Atas yang Jarang Diketahui Banyak Orang!

BACA JUGA:Inilah Khasiat Tersembunyi Bawang Putih Mentah untuk Kesehatan! Apa Saja?

Senyawa kimia tersebutlah yang dapat mengubah cara kerja sel. Selain itu, obesitas ini juga dapat menyebabkan peradangan atau inflamasi dalam tubuh.

5. Kebiasaan Merokok

Hal sepele yang bisa menyebabkan kanker yang terakhir adalah kanker. Risiko ini diapatnya dari bahan utama yakni tembahau dapat meningkatkan risiko terjadinya kanker.

Tidak hanya orang yang merokok atau perokok aktif saja, tapi kalian para perokok pasif juga bisa memiliki risiko terkena kanker lho.

Jadi, bagi kalian para perokok pasif sebaiknya kalian menghindari perokok aktif yang sedang merokok agar asap rokok tidak masuk ke dalam tubuh dan menyebabkan kanker.

BACA JUGA:Mau Tau Ajaibnya Bawang Putih untuk Tubuh, Ini 7 Manfaatnya

BACA JUGA:5 Solusi Alami untuk Mengatasi Nyeri Rematik, Ada Jahe hingga Bawang Putih

Itulah beberapa hal sepele yang bisa menyebabkan kanker yang dapat kalian ketahui. Bagaimana, kebiasaan mana nih yang tidak sadar kalian lakukan yang tanpa kalian ketahui memperdekat kalian dengan penyakit kanker?

Yuk cegah sel kanker tumbuh abnorma dalam tubuh dengan merubah hel sepele tersebut menjadi hal baik seperti berhenti merokok, rajin berolahraga, mengonsumsi makanan sehat dan bernutrisi, dan menjaga berat badan agar tetap ideal.

Kategori :