14 Tim Ikuti Lomba PBB Piala Panglima TNI di Kodim Pekalongan

Kamis 26-09-2024,16:03 WIB
Reporter : Wahyu Hidayat
Editor : Wahyu Hidayat

PEKALONGAN, RADARPEKALONGAN.CO.ID - Sebanyak 14 tim mengikuti lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) Piala Panglima TNI dalam rangka memperingati HUT) ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang diselenggarakan Kodim 0710/Pekalongan di lapangan Apel Makodim setempat, Kamis, 26 September 2024.

Kegiatan ini diikuti oleh pelajar tingkat SMA/SMK dan SMP dari Kota dan Kabupaten Pekalongan.

Keempatbelas tim peserta lomba PBB ini, terdiri dari 7 tim SMA/SMK dan 7 tim SMP.

Lomba tersebut juga digelar serentak di seluruh satuan TNI di Indonesia, menjadikan momen ini sebagai perayaan besar dalam rangkaian HUT TNI.

BACA JUGA:Tumbuhkan Minat Anak pada Batik, Museum Batik Pekalongan Gelar Lomba Nyolet

BACA JUGA:Sambut HUT ke-79 TNI, Kodim Pekalongan Gelar Bakti Sosial, Bakti Kesehatan dan Karya Bakti

Mewakili Dandim 0710/Pekalongan, Kasdim Mayor Arh Akhmad Thohir menyatakan bahwa tujuan dari lomba ini adalah untuk menumbuhkan kedisiplinan dalam baris-berbaris, menggugah kreativitas siswa serta pelatih, dan membangun loyalitas antar siswa. 

"Kami berharap melalui kegiatan ini, kedepan para siswa dapat menjadi calon pemimpin bangsa yang berkarakter kuat dan siap melanjutkan estafet perjuangan bangsa," ujar Mayor Thohir.

Pada kategori SMA/SMK, juara 1 diraih oleh SMA Negeri 3 Pekalongan, juara 2 diraih oleh SMA Negeri 4 Pekalongan, dan juara 3 jatuh kepada SMA Negeri 2 Pekalongan.

Sementara itu, di kategori SMP, SMP Negeri 1 Wiradesa keluar sebagai juara 1, disusul oleh SMP Negeri 13 Pekalongan sebagai juara 2, dan SMP Negeri 6 Pekalongan sebagai juara 3.


Penyerahan piala bagi juara Lomba PBB kategori SMA.--

Halim, Pembina Patroli Keamanan Sekolah (PKS) SMP Negeri 1 Wiradesa, mengungkapkan rasa bangganya atas penyelenggaraan lomba ini.

"Terima kasih kepada Kodim 0710/Pekalongan yang telah menggelar lomba PBB dengan luar biasa. Ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan kualitas disiplin dan kerjasama siswa," ujarnya.

BACA JUGA:29 Anak Ikuti Khitanan Massal Kodim Pekalongan di Pajomblangan Pekalongan, Ini Harapan Masyarakat

Fifi Febiyanto kelas XI, salah satu peserta dari SMA Negeri 3 Pekalongan yang berhasil meraih juara 1, juga menyampaikan kegembiraannya.

Kategori :