Itinerary Seharian Penuh di Kota Pekalongan Bersama Keluarga, Bisa ke Mana Aja?

Jumat 27-09-2024,11:52 WIB
Reporter : Nadia Rahmasari
Editor : Dony Widyo

2. Kampung Batik Kauman

Setelah dari museum, kunjungi Kampung Batik Kauman. Kampung Batik Kauman ini berlokasi di Kelurahan Kauman, Kecamatan Pekalongan Timur.

Di kampung ini, Anda bisa melihat proses pembuatan batik secara tradisional di rumah-rumah penduduk. Jangan lupa berkeliling untuk mencari batik kesukaan dan menawar langsung kepada pengrajinnya.

Anda bisa mengunjungi Kampung Batik Kauman ini pada hari Senin-Minggu mulai dari jam 08.00-20.00, tanpa dipungut biaya tiket masuk.

Siang: Kuliner Khas dan Rekreasi Singkat

3. Makan Siang di Soto Tauto Pak H. Rochmani

Saat di Pekalongan, jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi soto tauto yang khas. Soto Tauto Pak H. Rochmani merupakan salah satu tempat makan soto tauto khas Pekalongan yang sudah legendaris.

BACA JUGA:Bikin Heboh! 11 Destinasi Wisata yang Sempat Dikunjungi YouTuber IShowSpeed Selama di Indonesia

BACA JUGA:Tidak Hanya Pantai Saja, 5 Tempat Wisata Hits di Kebumen Ini Bisa Kamu Kunjungi Bersama Keluarga Tercinta!

Kuah santan yang gurih berpadu dengan tauco dan berbagai isian seperti daging, telur, dan sayuran akan memanjakan lidah. Kuliner khas Pekalongan ini sangat cocok untuk disantap pada siang hari.

Soto Tauto Pak H. Rochmani berlokasi di Jl. Kurinci No. 40, Pekalongan. Tempat makan ini berada di lokasi yang strategis dan dekat dengan area pusat pemerintahan kota Pekalongan.

Soto Tauto Pak H. Rochmani buka setiap hari Senin-Minggu pada pukul 09.00-16.00 dengan harganya mulai dari Rp 20.000 per menunya.

4. Pantai Pasir Kencana

Setelah makan siang, ajak keluarga bersantai di Pantai Pasir Kencana. Di sini, ada tower batik, kolam renang, panggung keong, skywalk, perahu bebek hingga wahana urban (trampolin, skuter dan sepeda listrik). Anak-anak pasti akan senang bermain di sini.

BACA JUGA:4 Rekomendasi Tempat Wisata di Sumowono Semarang, Cocok untuk Liburan Keluarga Dengan Spot Menarik

BACA JUGA:Ajak Anak Kesini, 5 Wisata Pantai di Kebumen yang Jarang Dikunjungi Wisatawan Ini Masih Sangat Terjaga!

Kategori :