Ini 5 Manfaat Timun untuk Kulit Wajah, Benarkah Bisa Bikin Kita Makin Cantik?

Jumat 27-09-2024,06:05 WIB
Reporter : Tuflichatul Ummul
Editor : Akhmad Saefudin

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Timun memang sudah tidak asing di dunia kecantikan, dan begini manfaat timun untuk kulit wajah kita dalam dunia kecantikan. 

Jika kita berbicara tentang timun, jenis buah yang satu ini memang sering kali dipercaya untuk menjaga kecantikan wajah secara alami. 

Banyak orang yang menggunakan timun untuk dijadikan sebagai masker wajah, yang dimana memang bisa terasa lebih menenangkan. 

Namun, tak hanya sebagai bahan alami saja lho, bahkan beberapa produk skincare juga sudah menggunakan timun sebagai salah satu bahan di dalamnya. 

BACA JUGA:4 Sunscreen yang Tidak Membuat Wajah Kusam dan Berminyak, Nggak Bikin Whitecast

BACA JUGA:5 Rutinitas di Malam Hari supaya Kulit Glowing dan Lebih Sehat Keesokan Harinya

Lagi-lagi skincare yang mengandung bahan timun ini seperti gel mask, sheet mask, masker-masker lainnya, dan ditambah beberapa toner dan juga lotion. 

Hal ini tentu saja karena timun memiliki banyak kandungan air, berbagai vitamin, asam folat, dan bahkan mengandung beberapa antioksidan di dalamnya. 

Kami, melansir dari Beautynesia untuk mengetahui apa saja manfaat timun untuk kulit wajah kita. Penjelasan lebih lanjutnya ada di bawah ini. 

Manfaat Timun untuk Kulit Wajah

1. Menenangkan mata yang bengkak 

Manfaat pertama yang dapat diperoleh dari menggunakan timun ini adalah untuk membantu mengatasi dan menengkan mata yang bengkak. 

BACA JUGA:Review YOU Sunbrella Pro Gentlecare Physical Sunscreen SPF 30+ PA+++ yang Aman untuk Kulit Sensitif

BACA JUGA:5 Pembersih Wajah Terbaik untuk Perawatan Sehari-Hari, Cegah Jerawat dan Komedo Agar Kulit Bercahaya

Mata bengkak sendiri biasanya bisa disebabkan oleh beberapa faktor yang dimana dapat disebabkan oleh begadang, kelelahan atau bahkan setelah menangis. 

Kategori :