Jelang Pilkada 2024, Polres Batang Gelar Patroli Gabungan Skala Besar

Minggu 29-09-2024,13:04 WIB
Reporter : Dony Widyo
Editor : Dony Widyo

BATANG - Untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Batang menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Polres Batang bersama Satpol PP  dan Dishub menggelar patroli gabungan skala besar. 

Pada Sabtu 28 September 2024 malam hingga dini hari Minggu 29 September 2024, Polres Batang melaksanakan patroli gabungan skala besar yang menyasar berbagai titik rawan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kabupaten Batang. 

Patroli ini dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Batang, Kompol Abdul Fatah, atas arahan Kapolres Batang AKBP Nur Cahyo Ari Prasetyo.

Sebelum patroli dimulai, seluruh personel yang terlibat mengikuti apel kesiapan di lobi Mapolres Batang.

BACA JUGA:Bakal Kembangkan Wisata Baru, Desa Cepokokuning Batang Uji Coba Susur Sungai Kali Lojahan

BACA JUGA:Ada 82.978 Pemilih Gen Z, KPU Batang Intens Edukasi Komunitas Pemuda dan Pelajar

Dalam apel tersebut, Kompol Abdul Fatah menekankan pentingnya patroli ini sebagai langkah preventif untuk mencegah aksi kriminalitas yang dapat mengganggu Kamtibmas.

 

"Patroli skala besar ini merupakan langkah preventif untuk mencegah aksi kriminalitas yang dapat memicu gangguan Kamtibmas," ujar Kompol Abdul Fatah pada Minggu 29 September 2024.

Patroli dibagi menjadi dua regu yang masing-masing menyasar titik-titik strategis, termasuk objek vital, pemukiman penduduk, serta kantor penyelenggara pemilu seperti KPU, Bawaslu, dan gudang logistik KPU Kabupaten Batang.

"Kami ingin memastikan pelaksanaan tahapan Pilkada 2024 berjalan aman dan tertib," tegas Kompol Abdul Fatah.

Polres Batang berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pilkada 2024. Patroli skala besar ini merupakan bagian dari upaya strategis untuk meningkatkan Kamtibmas di seluruh wilayah Kabupaten Batang.

Hasil patroli menunjukkan bahwa situasi di Kabupaten Batang terpantau aman dan kondusif. Meski demikian, Polres Batang tetap meningkatkan pengawasan secara berkala untuk memastikan keamanan tetap terjaga.

"Kami mengimbau masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing," pungkas Kompol Abdul Fatah.

Dengan adanya partisipasi aktif dari masyarakat, diharapkan situasi Kamtibmas di Kabupaten Batang dapat terus terjaga dengan baik, terutama menjelang pelaksanaan Pilkada 2024.

Kategori :