Awas 10 Tanda-Tanda Seseorang Mengalami Kolesterol Tinggi yang Sering Diabaikan Penderita!

Minggu 29-09-2024,20:29 WIB
Reporter : Nadia Damayanti
Editor : Dony Widyo

Kalian  tentunya pernah merasa kram di malam hari bukan? Nah, kram ini kemungkinan bukan berarti akibat kesalahan posisi tidur ya. Tetapi juga merupakan salah satu  gejala dari kolesterol tinggi.

Kendati demikian, tentunya ada perbedaan diantara keduanya lho. Apabila kram di malam hari disebabkan oleh kolesterok tinggi, kram akan terasa pada area jari-jari, telapak kaki, dan tumit.

Nah, untuk mengatasi hal tersebut, kalian dapat meluruskan kaki di atas kasur, kemudian pegang telapak kaki lalu dorong ke arah dalam secara perlahan. Cara ini dilakukan agar aliran darah dalam tubuh bisa lancar kembali.

5. Sering Merasa Mengantuk

Selain tubuh merasa lelah, sering merasa mengantuk setiap saat juga bisa menjadi gejala atau tanda-tanda dari kolesterol tinggi.

Hal ini diakrenakan, kadar kolesterol tinggi ini dapat menghambat alirah darah. Sehingga aliran oksigen  tidak berjalan normal.

BACA JUGA:Makan Daging Kurban Berlebihan? Coba Cek Herbal Turunkan Kolesterol ala dr Zaidul Akbar

BACA JUGA:7 Manfaat Petai untuk Kesehatan yang Dapat Membantu Menurunkan Kadar Kolesterol Jahat

6. Nyeri Dada

Saat seseorang memiliki kadar kolesterol terlalu tinggi dalam tubuh, penumpukan plak juga bisa terjadi di pembuluh darah jantung.

Hal ini tentunya sangat berbahaya karena bisa menghambat aliran darah menuju jantung dan menyebabkan nyeri pada bagian dada. Dan jika aliran darah terhambat total bisa menyebabkan serangan jantung hingga stroke.

7. Nyeri Pada Tungkai Kaki

Selain rasa nyeri pada bagian tengkuk, seseroang yang memiliki kolesterol tinggi juga dapat merasa nyeri pada tungkai kaki.

Tidak hanya nyeri, tetapi tungkai kaki juga akan terasa kaku dan ada sensari terbakar serta diikuti dengan rasa nyeri pada bagian paha.

Selain  merasa nyeri, area tungkai kaki seseorang yang memiliki kolesterol tinggi juga terasa dingin.  Hal ini dikarenakan aliran darah yang tersumbat tersebut tidak dapat mencapai bagian kaki sampai bawah.

BACA JUGA:Ini Dia 4 Jus yang Dapat Menurunkan Tekanan Darah dan Baik untuk Kolesterol, Lansia Darah Tinggi Wajib Coba

Kategori :