Adu Fitur dan Harga, Agya vs Ayla: Mana yang Lebih Worth It untuk Kantong Tipis?

Senin 30-09-2024,18:48 WIB
Reporter : Nadia Rahmasari
Editor : Dony Widyo

Sementara, Ayla justru lebih fokus pada fitur kenyamanan berkendara. Beberapa tipe Ayla sudah dilengkapi dengan fitur paddle shift yang membuat pengalaman berkendara terasa lebih sporty.

BACA JUGA:Rekomendasi Motor yang Cocok untuk Berwisata ke Dieng, Dijamin Irit Kuat Menempuh Jalan Terjal

BACA JUGA:Touring Turboisme Selo dan Guci Libas Habis Tanjakan Curam Selo dan Guci

3. Performa Sama-sama Gesit di Jalanan Kota

Perbandingan fitur serta harga dari mobil Agya dan Ayla ketiga adalah performa sama-sama gesit di jalanan kota. Baik Agya maupun Ayla sama-sama dibekali mesin berkapasitas 1.0 liter. 

Keduanya sama-sama mampu menghasilkan tenaga 67 dk pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 89 Nm pada 4.400 rpm. Performa keduanya pun terbilang setara, cukup gesit untuk bermanuver di jalanan kota. 

Namun, jika Anda sering membawa banyak penumpang atau barang bawaan, sebaiknya pilih tipe dengan transmisi otomatis.

4. Harga dengan Selisih yang Tidak Terlalu Signifikan

Perbandingan fitur serta harga dari mobil Agya dan Ayla keempat adalah harga dengan selisih yang tidak terlalu signifikan. Selisih harga antara Agya dan Ayla biasanya tidak terlalu jauh. 

BACA JUGA:Wuling Cloud EV 2024 Hadir Sebagai Mobil Listrik Masa Depan dengan Fitur Canggih dan Harganya Terjangkau!

BACA JUGA:Uwinfly N9 Pro Hadir Sebagai Motor Listrik Canggih dengan Harga yang Cukup Terjangkau!

Agya dibanderol dengan kisaran harga mulai dari Rp 170,9 juta. Sementara, Ayla justru dijual dengan kisaran harga yang lebih rendah yakni mulai dari Rp 136 juta.

Namun, harga jual kembali Toyota Agya umumnya lebih tinggi dibandingkan dengan Daihatsu Ayla. Jika Anda berencana menjual mobil dalam jangka waktu tertentu, hal ini bisa menjadi pertimbangan.

Mana yang Lebih Worth It?

Kesimpulannya, baik Agya maupun Ayla sama-sama menjadi pilihan yang menarik di kelas LCGC. Pilihan terbaik tergantung pada kebutuhan dan preferensi Anda. 

Jika Anda lebih mengutamakan fitur keselamatan dan desain interior yang lebih premium, Agya bisa menjadi pilihan yang tepat. Namun, jika Anda mencari mobil dengan fitur kenyamanan yang lengkap dan desain yang lebih sporty, Ayla bisa menjadi alternatif yang menarik.

BACA JUGA:Murahnya Kebangetan, 5 Motor Matic Murah untuk Pekerja Keras Ini Bisa Kamu Miliki, Bahan Bakarnya Irit!

BACA JUGA:Solusi Buat yang Low Budget, 5 Mobil Keluarga Murah 50 Jutaan Ini Layak Kamu Pertimbangkan untuk Dimiliki!

Tips Memilih Mobil

  • Test drive: Sebelum memutuskan, sebaiknya lakukan test drive kedua mobil ini untuk merasakan langsung perbedaan performanya.
  • Bandingkan fitur: Buatlah daftar fitur yang Anda butuhkan dan bandingkan antara Agya dan Ayla.
  • Pertimbangkan budget: Sesuaikan pilihan mobil dengan budget yang Anda miliki.
  • Tanyakan pendapat orang lain: Jangan ragu untuk meminta pendapat orang-orang terdekat yang sudah memiliki pengalaman menggunakan mobil LCGC.

Itulah perbandingan fitur serta harga dari mobil Agya dan Ayla. Yang perlu diingat adalah harga dan ketersediaan fitur dapat berubah sewaktu-waktu, sehingga sebaiknya Anda melakukan pengecekan terbaru di dealer terdekat.

Kategori :