Kehadiran Honda Airblade 160 2024, Semakin Membuat Persaingan Pasar Motor Matic Semakin Sengit!

Rabu 02-10-2024,11:03 WIB
Reporter : Naufal
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Honda Airblade 160 2024 akhirnya resmi diluncurkan, namun sementara waktu untuk pasar motor di Vietnam saja.

Honda Airblade 160 2024 ini, hadir dengan menampilkan desain yang cukup ramping dan dipenuhi oleh keberanian, dimana jika dilihat secara sekilas mirip seperti Honda New CBR1000RR Fireblade.

Sementara itu, dari segi penampilannya sendiri motor ini hadir dengan menampilkan lampu depan berteknologi LED split dan juga wind shield berukuran kecil dengan warna smoked.

Pada bagian sampingnya sendiri, mengusung desain yang aerodinamis membuatnya mampu bersaing dengan kompetitornya yaitu Yamaha Aerox 155.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Motor Listrik Terbaik di Bawah 10 Juta, Dijamin Nggak Bikin Kantong Jebol!

BACA JUGA:5 Rekomendasi Motor Matic Suzuki yang Laris 2024, Ternyata Segini Harganya

Honda Airblade 160 2024 ini, tidak menggunakan rangka eSAF seperti kebanyakan produk motor matic yang ada di Indonesia.

Namun, motor matic ini menggunakan rangka Underbone Tubular Frame, dan juga didukung oleh suspensi depan teleskopik dan suspensi belakangnya ganda.

Sementara untuk sistem pengeremannya sendiri, pada bagian depan menggunakan cakram dan sudah ABS, sementara belakangnya menggunakan rem tromol.

Memiliki dimensi yang kompak, bobot juga tidak terlalu berat hanya 114 kilogram saja, membuatnya menjadi pilihan yang tepat untuk dimiliki.

BACA JUGA:Nggak Perlu Nabung Lama! 5 Sepeda Listrik Harga 1 Jutaan Dengan Jarak Tempuh Bikin Takjub

BACA JUGA:Populer! Inilah 3 Daftar Motor Jadul yang Populer Saat Ini, Adakah Motormu?

Selanjutnya, untuk urusan dapur pacu atau mesinnya dibekali dengan mesin berkapasitas 156,9 cc dan disematkan fitur eSP+.

Menjadikan mesin berkapasitas 156,9 cc ini, mampu memberikan tenaga sebesar 11,2 kW pada putaran mesin 8.000 rpm, dan torsi puncaknya mencapai 14,6 Nm pada putaran mesin 6.500 rpm.

Kehadiran transmisi belt CVT, menjadikan mesinnya ini mampu memberikan performa yang lebih handal terutama untuk pemakaian harian.

Kategori :