5 Tahun Jalan Bedagung Rusak Parah, Digarap dengan Program TMMD Sengkuyung IV Kodim Pekalongan

Rabu 02-10-2024,19:49 WIB
Reporter : Hadi Waluyo
Editor : Dony Widyo

KAJEN, RADARPEKALONGAN.CO.ID - Penantian panjang warga Desa Bedagung, Kecamatan Paninggaran, Kabupaten Pekalongan, untuk memiliki jalan bagus akan segera terwujud. 

Jalan sepanjang 1.286 meter dengan lebar 3 meter yang lima tahun ini rusak parah digarap melalui program TMMD Sengkuyung IV tahun 2024 Kodim Pekalongan.

Upacara pembukaan TMMD di Desa Bedagung dilaksanakan di Lapangan Bumirasa, Desa Tenogo, Kecamatan Paninggaran, Kabupaten Pekalongan, Rabu, 2 Oktober 2024.

Pembukaan TMMD ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan berita acara serah terima program TMMD dari Pjs Bupati Pekalongan Widi Hartanto kepada Pabung Mayor Kav Moch Purbo Suseno. Ditandai pula dengan pemukulan gong sebagai tanda dimulainya pembukaan TMMD. 

Baca juga:Program TMMD Sengkuyung III di Desa Gebangkerep Kabupaten Pekalongan Resmi Ditutup

Sekdes Bedagung, Ari Munandar, mengatakan, dengan adanya program TMMD, warga Desa Begadung menyambutnya dengan rasa sangat senang luar biasa. Sebab, jalan di desanya ini akan dibangun kembali, karena jalan tersebut telah rusak parah.

"Alhamdulillah kami sangat senang sekali, akhirnya penantian selama kurang lebih 5 tahun bisa terwujud. Terima kasih kepada TNI Kodim 0710 Pekalongan, Polri dan pemda serta instansi terkait yang telah mendukung pembangunan jalan di desa kami," kata Ari Munandar.

Sementara itu, Pjs Bupati Pekalongan, Widi Hartanto, mengatakan, TMMD merupakan wujud sinergitas TNI, Polri dan pemerintah daerah dalam membangun infrastruktur di pedesaan. Salah satunya dengan membangun jalan di Desa Bedagung, Kecamatan Paninggaran.

"Saat ini akan dibangun jalan sepanjang 1.286 meter dan kebar 3 meter, dengan anggaran kurang lebih Rp 519 juta," ungkap Widi Hartanto.

Ia berharap, program TMMD tetap berlanjut dan terus berkolaborasi antara TNI, Polri dan pemerintah daerah guna mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat khususnya di Kabupaten Pekalongan.

Pabung Kodim Pekalongan, Mayor Kav Moch Purbo Suseno, menyampaikan, TMMD Sengkuyung tahap IV tahun 2024 ini mengusung tema 'Mewujudkan Percepatan Pembangunan Wilayah'.

Dikatakan, dalam membantu pemerintah daerah, TNI selalu berupaya mewujudkan percepatan pembangunan wilayah, terutama wilayah yang sulit dijangkau atau terpencil.

"Semoga kegiatan TMMD di Desa Bedagung, Kecamatan Paninggaran ini, masyarakat dapat guyub rukun bersama TNI, Polri dan instansi terkait dalam pembangunan jalan sehingga dapat selesai tepat waktu," ujar Mayor Purbo.

Kategori :