Pemula Pasti Langsung Bisa, Inilah Tips Aman Parkir Mobil Matic di Tanjakan, Dijamin Langsung Bisa!

Kamis 03-10-2024,12:47 WIB
Reporter : Naufal
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Sebagai pemula apakah kamu sudah mengetahui apa saja tips aman parkir mobil matic di tanjakan, jika belum kami sarankan membaca artikel ini sampai selesai.

Bagi para pemula, memarkirkan mobilnya di jalan tanjakan menjadi sebuah tantangan tersendiri, karena mereka harus melakukannya dengan hati-hati.

Seringkali, memarkirkan mobil di tanjakan ini membuat pengemudi kebingungan, karena dapat menyebabkan risiko yang cukup tinggi.

Meskipun saat ini mobil matic sudah cukup canggih, namun tentu saja kamu harus hati-hati dalam memarkirkannya terutama di jalan tanjakan, nah berikut kami berikan beberapa tips aman parkir mobil matic di tanjakan.

BACA JUGA:5 Alasan Mengapa Anda Perlu Membeli Mobil Honda BR-V N7X Edition

BACA JUGA:Punya Tampilan Panel Robotic! Inilah 5 Fitur Canggih dari Motor Listrik Askoll eS3

1. Menggunakan Rem Tangan

Tips aman parkir mobil matic di tanjakan, yang pertama bisa kamu lakukan adalah, dengan menggunakan rem tangan atau handbrake ketika parkir.

Setelah kamu memarkirkan mobilmu, dan memindahkan tuas transmisi dari posisi Park, kamu harus langsung menarik rem tangan dengan kuat.

Rem tangan ini, memiliki fungsi untuk menahan kendaraan agar tetap berada di tempatnya, dan tidak mundur ke belakang karena ini sangat berbahaya.

BACA JUGA:Tampilanya Keren dan Gagah! Inilah Rekomendasi Motor 150 cc Terbaik 2024, Segini Harganya

BACA JUGA:5 Rekomendasi Mobil yang Cocok Buat Camping Keluarga, Dijamin Irit Bahan Bakar

2. Perhatikan Posisi Transmisi yang Tepat

Selanjutnya, setelah mobil benar-benar sudah berhenti pastikan untuk memindahkan tuas transmisi ke posisi park atau parkir.

Karena pada posisi ini, roda belakangnya akan otomatis terkunci, sehingga dapat mencegah pergerakan pada mobil untuk mundur ke belakang.

Kategori :