5 Rekomendasi Tempat Wisata di Lebakbarang Kabupaten Pekalongan Ini Punya Nuansa Alam

Jumat 04-10-2024,10:39 WIB
Reporter : Nadia Rahmasari
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - 5 rekomendasi tempat wisata di Lebakbarang Kabupaten Pekalongan ini punya nuansa alam. Penasaran, apa saja? Yuk, simak penjelasannya disini!

Lebakbarang merupakan sebuah kecamatan yang berada di Kabupaten Pekalongan. Kecamatan ini ternyata menyimpan pesona alam yang memukau. 

Berada jauh dari hiruk pikuk kota, kecamatan di Kabupaten Pekalongan ini menawarkan keindahan alam yang masih asri dan cocok bagi Anda yang ingin melepas penat. 

Maka dari itu, kami sudah merangkumkan 5 rekomendasi tempat wisata di Lebakbarang Kabupaten Pekalongan ini punya nuansa alam. 

BACA JUGA:Bosan dengan Hiruk Pikuk Jakarta? 5 Desa Wisata di Bogor Ini Menarik untuk Dikunjungi Saat Liburan Keluarga

BACA JUGA:4 Destinasi Wisata yang Seru dan Aesthetic di Srumbung Magelang untuk Liburan Keluarga

5 Rekomendasi Tempat Wisata di Lebakbarang Kabupaten Pekalongan Ini Punya Nuansa Alam

Berikut adalah 5 rekomendasi tempat wisata di Lebakbarang Kabupaten Pekalongan yang wajib Anda kunjungi:

1. Curug Jlarang

Rekomendasi tempat wisata di Lebakbarang Kabupaten Pekalongan yang pertama adalah Curug Jlarang. Curug Jlarang ini berlokasi di Desa Sidomulyo, Kecamatan Lebakbarang, Kabupaten Pekalongan.

Curug Jlarang menjadi primadona wisata di Lebakbarang. Air terjun dengan ketinggian yang pas ini memiliki kolam alami yang jernih dan menyegarkan. 

Anda bisa berenang, bermain air, atau sekadar bersantai di pinggir kolam sambil menikmati keindahan alam sekitar. Bagi yang suka tantangan, Anda bisa mencoba body rafting atau river tubing di sungai yang mengalir dari curug ini.

BACA JUGA:3 Rekomendasi Tempat Wisata di Pekalongan Utara yang Harus Dikunjungi Bersama Keluarga

BACA JUGA:5 Rekomendasi Tempat Wisata di Kopeng Semarang untuk Liburan Keluarga, Dijamin Memanjakan Mata

Curug Jlarang buka setiap hari Senin-Minggu mulai dari pukul 08.00-12.30. Untuk memasuki tempat wisata ini, pengunjung akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 4.000

2. Curug Mungguhan

Rekomendasi tempat wisata di Lebakbarang Kabupaten Pekalongan yang kedua adalah Curug Mungguhan. Curug Mungguhan ini berlokasi di Nambangan, Desa Sidomulyo, Kecamatan Lebakbarang, Kabupaten Pekalongan.

Tidak jauh dari Curug Jlarang, terdapat Curug Mungguhan yang tak kalah indah. Curug ini memiliki kolam yang lebih luas dan sering dijadikan tempat bermain air bagi anak-anak. 

Kategori :