Bisa Bikin Nyeri Sendi Kambuh! Inilah Daftar Makanan Pantangan bagi Penderita Asan Urat

Senin 07-10-2024,18:21 WIB
Reporter : Maiyang Resmanti
Editor : Dony Widyo

Daging mengandung purin yang cukup tinggi. Dengan begitu, mengonsumsi daging sudah semestinya dibatasi supaya asam urat tidak naik. Termasuk pula daging unggas, seperti daging bebek dan daging angsa.

3. Jeroan

Jeroan yang dapat mengakibatkan asam urat naik antara lain: otak, lidah, jantung, limfa, dan usus. Membatasi mengonsumsi jeroan dapat menecegah asam urat naik. 

4. Makanan yang Diawetkan

Makanan yang diawetkan antara lain sarden dan kornet. Pasalnya, makanan yang diawetkan mengandung purin yang cukup tinggi dan dapat memicu asam urat naik.

BACA JUGA:Awas Asam Urat Naik! Inilah 4 Kebiasaan yang Bisa Memicu PenyakitAsam Urat yang Sering Diabaikan Banyak Orang

BACA JUGA:Sering Panasan Bisa Bikin Asam Urat? 7 Kebiasaan Buruk yang Bisa Menyebabkan Asam Urat yang Wajib Diketahui!

5. Kaldu Daging

Daftar makanan pantangan bagi penderita asam urat antara lain kaldu daging. Pasalnya, kaldu daging mengandung purin yang cukup tinggi. 

Zat purin tidak ramah bagi penderita asam urat. Mengonsumsinya secara berlebihan dapat mengakibatkan asam urat kambuh. Dengan begitu, tidak ada salahnya untuk membatasi mengonsumsi kaldu daging. 

Inilah daftar mkanan pantangan bagi penderita asam urat. Makanan pantangan tersebut antara lain: makanan laut, daging, jeroan, makanan yang diawetkan, dan kaldu daging.

Kategori :