Cegah Corona Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan Cegat Warga di Jalan untuk Disemprot Disinfektan

Rabu 25-03-2020,15:18 WIB

CEGAT WARGA - Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan, M Nasron mencegat warga untuk disemprot disinfektan guna mencegah virus Corona. TRIYONO

KAJEN - Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan dapil Paninggaran, Muhammad Nasron mencegat sejumlah pengendara yang melintas di Jalan Raya Lambang Gelun, Rabu (25/3/2020). Nasron memaksa warga untuk disemprot disinfektan guna mencegah virus Corona agar tidak masuk ke wilayahnya.

Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan M. Nasron menyampaikan bahwa warga yang memasuki wilayah Desa Lambang Gelun Kecamatan Paninggaran dilakukan penyemprotan disinfektan.

"Penyemprotan baik kendaraan, pengendara dan barang bawaan. Warga setempat juga membuat shif tiga sehingga selama 24 mobilitas warga terpantau, " katanya.

Dengan penyemprotan secara langsung menggunakan disinfektan maka dapat mengantisipasi dan mencegah masuknya virus Covid19 ke Desa Lambanggelun, Kecamatan Paninggaran.

"Semoga dengan adanya wabah ini masyarakat bisa sadar untuk tidak keluar daerah apalagi berkumpul di keramaian, " katanya.

Sementara selain Desa Lambang Gelun, Desa Paninggaran Kecamatan Paninggaran juga dilakukan penyemprotan ke sejumlah fasilitas umum seperti Masjid dan Mushola. Penyemprotan dilakukan oleh sejumlah Tokoh Masyarakat, Banser, Ansor dan pemerintah desa setempat.

Adapun aksi penyemprotan disinfektan dilakukan secara menyeluruh dan bertahap.

"Dengan penyemprotan disinfektan diharapkan dapat mencegah virus Corona, " kata Wilujeng selaku koordinator penyemprotan Desa/ Kecamatan Paninggaran. (Yon)

Tags :
Kategori :

Terkait