Mobilmu Berkarat, Inilah Solusi Menghilangkan Karat pada Mobil, Jangan Tunggu Sampai Terkena Karat Semua!

Selasa 08-10-2024,11:31 WIB
Reporter : Naufal
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Solusi menghilangkan karat pada mobil ini wajib diketahui para pemilik mobil, agar mereka langsung melakukan tindakan.

Salah satu musuh terbesar bagi para pemilik mobil adalah, ketika mobil mereka sudah mulai terdapat karat pada bagian-bagian tertentu.

Sebenarnya ini bisa diatasi, namun tidak semua pemilik mengetahui apa saja cara yang harus mereka lakukan, dan akhirnya malah didiamkan dan menyebabkan karat menjadi lebih parah.

Nah, melalui artikel ini kami akan memberikan informasi mengenai solusi menghilangkan karat pada mobil, simak sampai selesai ya.

BACA JUGA:5 Alasan Mengapa Anda Perlu Membeli Mobil Toyota Rush Facelift 2024

BACA JUGA:Sama-Sama Turbo! Adu Spesifikasi Mobil Suzuki Spacia Gear Vs Honda N-Box Joy, Mana yang Lebih Worth It?

1. Menggunakan Campuran Baking Soda dan Air

Solusi menghilangkan karat pada mobil, yang pertama bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan campuran baking soda yang dicampurkan dengan air.

Baking soda sendiri, dianggap sebagai bahan pembersih yang serbaguna, termasuk untuk menghilangkan karat yang belum terlalu membandel pada mobil.

Kamu bisa mencobanya dengan cara, mencampurkan baking soda dengan air sampai menjadi pasta, jika sudah kamu bisa langsung mengoleskannya ke area yang berkarat.

Setelah itu, diamkan beberapa saat sebelum digosok menggunakan kain lembut, untuk mendapatkan hasil maksimal ulangi beberapa kali.

BACA JUGA:Honda Community Jateng Gelar Nobar AARC dan MotoGP Mandalika

BACA JUGA:Yamaha X-Ride 150 Hadir Sebagai Motor Matic Trail dengan Berbagai Kelebihan yang Ditawarkan!

2. Menggunakan Cuka Putih

Selanjutnya, kamu bisa menggunakan cuka putih, cuka putih sendiri memiliki kandungan asam asetat yang memiliki sifat efektif untuk melarutkan karat.

Kategori :