Antisipasi Potensi Gempa: Rupbasan Pekalongan dan BPBD Gelar Simulasi Tanggap Darurat

Selasa 08-10-2024,17:01 WIB
Reporter : Wahyu Hidayat
Editor : Wahyu Hidayat

BACA JUGA:Rupbasan Pekalongan Mendapat Bekal Bahasa Isyarat dan Service Excellent

BACA JUGA:Kepala Rupbasan Pekalongan Tandatangani Komitmen Pembangunan ZI dan Pakta Integritas 2024

Sementara itu, Kepala Rupbasan Kelas I Pekalongan, Donny Setiawan, menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan dan pelatihan yang diberikan oleh BPBD Kota Pekalongan.

Ia menekankan bahwa sosialisasi dan simulasi tidak hanya mencakup bencana gempa, tetapi juga mitigasi kebencanaan lainnya seperti banjir dan kebakaran.

"Kami sangat berterima kasih kepada BPBD Kota Pekalongan yang sudah meluangkan waktu dan berbagi ilmu dengan kami. Simulasi tadi memperlihatkan bagaimana langkah yang harus diambil ketika terjadi gempa, terutama ketika pegawai berada di dalam ruang rapat," ungkapnya.

Donny menambahkan, kegiatan ini sejalan dengan arahan dari Direktur Jenderal yang menerbitkan surat edaran mengenai mitigasi kebencanaan di area perkantoran, khususnya di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM, termasuk Pemasyarakatan dan Rupbasan.

Dengan adanya sosialisasi dan simulasi ini, diharapkan seluruh pegawai Rupbasan Kelas I Pekalongan semakin siap dan sigap dalam menghadapi potensi bencana di masa mendatang. (way)

Kategori :