5 Tips Berkendara Motor di Jalan yang Belum Pernah Dilalui, Pemula Wajib Tahu

Rabu 09-10-2024,12:37 WIB
Reporter : Fani Umrotul
Editor : Dony Widyo

Meskipun kamu belum melalui jalan ini sebelumnya, namun kamu bisa memeriksa rute tersebut melalui aplikasi di smartphone, salah satunya melalui google map. Dengan ini kamu tidak akan nyasar dan bisa sesuai dengan arahan. 

Dengan aplikasi tersebut kamu juga bisa memperkirakan waktu tempuh, jarak dan medan yang akan kamu lalui. Selain itu kamu juga bisa memeriksa apakah kondisi jalan nya besar, kecil, macet ataupun lancar. 

Selain itu juga kamu bisa menemukan berbagai alternatif jalan yang bisa memberikan arahan untuk menuju tujuan yang ingin kamu tuju. 

3. Istirahat yang Cukup

Sebelum melakukan perjalanan yang dirasa belum kamu ketahui sebelumnya, maka alangkah lebih baik jika kamu istirahat dengan cukup sebelum berkendara. Hal ini akan membantu kamu menyimpan banyak energi selama perjalanan. 

4. Perhatikan Kecepatan

Jika kamu bisa belum melakukan perjalanan yang melalui jalan tersebut, maka perlu berhati-hati. Pastikan kecepatan yang kamu gunakan selama perjalanan tidaklah tinggi. 

Hal ini untuk menghindari dari segala sesuatu yang membahayakan diri dan orang lain. Dengan hal inilah kamu bisa mengendarai dengan sesuai kecepatan standar keamanan.

BACA JUGA:Yamaha X-Ride 150 Hadir Sebagai Motor Matic Trail dengan Berbagai Kelebihan yang Ditawarkan!

BACA JUGA:Gak Perlu ke Bengkel Lagi, Inilah Cara Membersihkan Filter Udara Motor yang Mudah untuk Dilakukan!

5. Bawa Perlengkapan Secukupnya

Jika jalan yang belum kamu lalui ini berjarak jauh dari tujuan yang ingin kamu tuju, maka sebaiknya kamu membawa beberapa perlengkapan yang bisa kamu gunakan untuk menunjang perjalananmu. 

Salah satunya yakni makanan. Hal ini tentu sangat membantu kamu apalagi melakukan perjalanan jauh. Sehingga kamu bisa berhenti dan mana kapanpun kamu merasa lapar. 

Itulah beberapa tips berkendara motor di jalan yang belum pernah dilalui. Bagi kamu yang ingin melakukan perjalanan, maka pastikan kamu bisa mengendarai dengan baik ya. 

Kategori :