Inilah Bentuk Nasionalisme Pemain Keturunan di Timnas Indonesia, Masih Ragu Dengan Mereka?

Rabu 09-10-2024,18:59 WIB
Reporter : Jamaludin Mubarok
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID  - Sekarang adalah beberapa bentuk nasionalisme pemain keturunan di timnas Indonesia dari berbagai kegiatannya di kehidupan.

Timnas Indonesia memiliki beberapa pemain naturalisasi di skuadnya, pemain ini dinaturalisasi karena memiliki darah Indonesia.

Orang tua dari pemain-pemain tersebut adalah orang Indonesia asli atau lahir di negara Indonesia maksimal dari kakek-neneknya.

Akan tetapi, ada beberapa pihak yang meragukan nasionalisme dari pemain-pemain keturunan tersebut dan menyebutnya sebagai pemain bayaran.

Kali ini kita akan membahas mengenai bentuk nasionalisme pemain keturunan di timnas Indonesia dan menjawab keraguan beberapa pihak.

Sekarang kita membahas mengenai beberapa bentuk nasionalisme pemain keturunan di timnas Indonesia dan mereka tulus bela timnas.

BACA JUGA:Target Timnas Indonesia Lawan Bahrain dan China di Kualifikasi Piala Dunia

BACA JUGA:Pemain yang Ingin Gabung Timnas Karena Kecewa Dengan Tim Sebelumnya, Siapa Saja?

Bentuk Nasionalisme Pemain Keturunan di Timnas Indonesia

1. Hafal Indonesia Raya

Indonesia raya biasanya dinyanyikan sebelum pertandingan timnas berlangsung dan hal tersebut bisa membakar semangat pemain.

Hafal Indonesia Raya merupakan salah satu bentuk nasionalisme pemain keturunan di timnas Indonesia dan membungkam pengkritik.

Semua pemain keturunan Indonesia hafal lagu Indonesia Raya dan hal itu terbukti dari setiap kali pertandingan semua ikut menyanyikannya.

BACA JUGA:Kemenkumham Jateng Dorong OBH Berikan Pelayanan Bantuan Hukum Terbaik bagi Masyarakat

BACA JUGA:Intip Model dan Warna Hijab Terbaru 2024, Bikin OOTD Tetap Up to Date!

2. Memasang Bendera Indonesia di Medsos

Kategori :