Suzuki Karimun Menjadi Salah Satu Mobil Primadona di Pasar Mobil Bekas Karena Beberapa Hal Ini!

Kamis 10-10-2024,20:20 WIB
Reporter : Naufal
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Siapa sih yang tidak kenal dengan Suzuki Karimun, yang menjadi salah satu mobil city car cukup legendaris di Indonesia.

Suzuki Karimun sendiri, pertama kali diperkenalkan di tahun 90 an, dan sampai tahun 2024 ini masih memiliki tempat di hati para penggemarnya.

Mobil ini memiliki desain yang kompak, dan dikenal memiliki kemampuan cukup baik di jalanan perkotaan ataupun jalanan sempit.

Salah satu alasan kenapa Suzuki Karimun ini banyak digemari oleh konsumen, performa mesin yang dimiliki cukup tangguh dan efisiensi bahan bakarnya cukup baik.

BACA JUGA:Penting! Ternyata Inilah 3 Fungsi Filter Oli Pada Motor yang Jarang Diketahui

BACA JUGA:5 Tips Berkendara Motor di Jalan yang Belum Pernah Dilalui, Pemula Wajib Tahu

Mesinnya sendiri, dibekali dengan mesin berkode K10B dengan 3 silinder, DOHC dan memiliki kapasitas sebesar 998 cc.

Mesin berkapasitas 998 cc ini, mampu memberikan tenaga yang cukup besar, yaitu mencapai 67 Hp pada putaran mesin 6.200 rpm, dengan torsi puncaknya mencapai 90 Nm pada putaran mesin 3.500 rpm.

Kemudian, mesinnya ini dipadukan dengan 2 pilihan transmisi, yaitu ada manual dengan 5 percepatan dan otomatis dengan AGS atau Auto Gear Shift yang mampu memberikan kenyamanan dan fleksibilitas untuk pengemudi.

BACA JUGA:Laris Manis! 5 Motor Matic Paling Laris di Indonesia 2024, Tak Disangka Ada Motor Yamaha

BACA JUGA:Inilah 4 Cara Mudah Perbaiki Stang Motor yang Berat, Dijamin Motor Seperti Baru

Demi menunjang kenyamanan berkendara, Suzuki Karimun ini menggunakan suspensi jenis MacPherson Strut with coil spring pada bagian depannya.

Sementara itu, pada bagian belakangnya menggunakan 3-Links Rigid with coil spring, menjadikan kenyamanan lebih terjamin lagi.

Kelebihan lain, yang dimiliki oleh mobil ini juga memiliki konsumsi bahan bakar yang luar biasa iritnya, menjadikannya layak dijadikan sahabat perjalanan.

Dengan menggunakan mesin berkapasitas 998 cc, membuatnya sanggup menempuh jarak hingga 20 kilometer hanya dengan 1 liter bahan bakar saja.

Kategori :