Cegah Corona, Pemudik Wajib Lapor

Selasa 07-04-2020,12:00 WIB

*Kelurahan Tirto Siagakan Posko Pemdik

PENYEMPROTAN - Penyemprotan disinfektan cara cegah corona di Kelurahan Tirto.

TIRTO - Mengantisipasi lonjakan warganya yang pulang mudik dari zona merah Covid-19, Kelurahan Tirto, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan meangmbil langkah siaga pemudik dari perantau dengan membuat posko pelaporan pemudik. Upaya tersebut sebagai ikhtiar mencegah penyebaran virus corona di wilayahnya.

Demikian diungkapkan Nur Imaniah Lurah Tirto, saat dikonfirmasi Radar di kantornya, Jumat (3/4/2020) lalu. "Kelurahan bekerja sama dangan Bhabinsa, trantib dan Bhabinkamtimas mengadakan pengumuman yang menghimbay pemudik dari perantauan, luar daerah untuk segera lapor ke kelurahan," ungkapnya.

Secara lebih khusus pembentukan posko sendiri diperuntukan untuk pendataan dan pelaporan pemudik yang baru tiba di Kelurahan Tirto sehingga bisa dilanjutkan penangannya mulai dari tingkat kelurahan hingga kecamatan. "Di kelurahan sendiri dibentuk posko covid Tirto dan dilanjutkan kecamatan posko covid Pekalongan barat," jelasnya.

Selain itu, pihak kelurahan juga bersinergi dengan tokoh masyarakat dan warga hingga tingkat RT dan RW agar senantiasa memantau dan melaporkan jika ada warga pendatang yang baru tiba di Kelurahan Tirto.

"Kami juga mengadakan sosialisasi ke masyarakat pakai toa, dan masjid

/mushola lewat pengeras suara bekerja sama dengan pak kiai," pungkasnya.

Selain itu juga, pihaknya berharap masyarakat menyikapi segala bentuk himbauan pemerintah dan otoritas keagamaan dengan penuh kepatuhan demi menjaga keselamatan bersama. (ap3)

Tags :
Kategori :

Terkait