Beri Motivasi Peserta Didik Kesetaraan dan Ketrampilan Abad 21, Ribuan Peserta Ikuti Jambore Kesetaraan

Jumat 11-10-2024,09:59 WIB
Reporter : Malekha
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Sebanyak 3400 peserta didik mengikuti kegiatan jambore Kesetaraan yang terdiri dari peserta jambore Kesetaraan 262 peserta yang bermalam dengan total 90 tenda dari seluruh pendidikan kesetaraan di Kota Pekalongan yang digelar pada tanggal 3-5 Oktober 2024 dengan tema ” Kolaboratif, kominikasi dan berpikir kritis‘”. Serta mengundang kurang lebih 3000 anak, dari keseluruhan peserta didik pendidikan kesetaraan dan anak ATS di seluruh kota Pekalongan.

Disampaikan Kabid PAUD PNF Dinas Pendidikan Kota Pekalongan Sherly Imanda Hidayah S Psi bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada peserta didik Pendidikan Kesetaraan dan memberikan Ketrampilan abad 21.

"Kami mendukung inisiatif seperti Jambore Pendidikan Kesetaraan ini, karena pendidikan adalah kunci untuk menciptakan masyarakat yang berdaya dan berintegrasi," ujarnya.

Selain itu, kegiatan tersebut juga menjadi ajang sosialisasi pendidikan kesetaraan, agar semakin dikenal masyarakat. Ia mengajak masyarakat tak perlu ragu mengambil program kejar paket, khususnya bagi mereka yang belum pernah mengenyam wajib belajar di sekolah.

"Pendidikan kunci menciptakan masyarakat yang sejahtera, berdaya saing dan berintegritas. Melalui jambore ini, kami berharap bisa menjadi motivasi bagi peserta untuk terus berupaya mencapai pendidikan setinggi-tingginya. Serap ilmu dan pengalaman selama mengikuti kegiatan jambore," pungkas Sherly.(Mal)

 

 

Kategori :