Formasi Ideal Timnas Indonesia usai Kevin Diks Gabung, Lini Belakang Semakin Kokoh

Selasa 15-10-2024,09:12 WIB
Reporter : Yanuar Faturahman
Editor : Wahyu Hidayat

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Pada artikel kali ini, kita akan membahas mengenai formasi ideal Timnas Indonesia usai Kevin Diks gabung.

Timnas Indonesia akan segera mendapatkan tambahan kekuatan baru dengan kedatangan Kevin Diks, pemain keturunan Indonesia yang dipastikan segera memperkuat skuad Garuda.

Kevin Diks, yang berposisi sebagai bek tengah, resmi bergabung dengan Timnas Indonesia setelah melakukan pertemuan dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Pemain berusia 28 tahun tersebut memiliki darah Indonesia dari ibunya, Natasja Diks Bakarbessy, meski ia berpaspor Belanda.

Dikutip RADARPEKALONGAN.CO.ID dari kanal Youtube CERITA BOLA INDONESIA pada Senin (14/10), berikut ini adalah pembahasan mengenai formasi ideal Timnas Indonesia usai Kevin Diks gabung.

BACA JUGA:Wasit Ahmed Al Kaf: Indonesia Tolong Ampuni Saya! Frustasinya Wasit Bahrain Kena Teror Suporter Timnas

BACA JUGA:FIFA Atur Tanding Ulang Laga Timnas Indonesia VS Bahrain? Bahrain Jadi Cemoohan Internasional

BACA JUGA:Dipimpin Wasit Kontroversi Lagi! Begini Peluang Timnas Indonesia Lolos Jika Berhasil Mengalahkan China

Kevin Diks: Amunisi Baru Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kevin Diks dikenal sebagai pemain serbaguna. Meskipun posisi aslinya adalah sebagai bek tengah, namun ia juga mampu bermain sebagai bek sayap, baik kiri maupun kanan.

Pengalamannya bermain di Liga Eropa bersama klub Denmark, FC Kopenhagen, membuat Kevin Diks menjadi tambahan ideal untuk memperkuat lini belakang Timnas Indonesia.

Dengan keterampilan dan visinya, Kevin Diks diharapkan bisa memberikan lebih banyak opsi bagi pelatih Shin Tae-yong, terutama menjelang kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran ketiga.

Dalam laga-laga selanjutnya, Shin Tae-yong diprediksi akan tetap menggunakan formasi andalannya, yaitu 5-4-1 yang dapat berubah menjadi 3-4-3 saat menyerang.

BACA JUGA:Lampaui Target dan Rencana, Progres Pembangunan IKN Sangat Positif

BACA JUGA:Setara Bomber Inter Milan, Mees Hilgers Menjadi Salah Satu Pemain Timnas yang Disorot FIFA!

Kategori :