Kapolres Pekalongan Cek Gudang Logistik Pilkada 2024, Pastikan Pengawalan dan Keamanan Logistik

Selasa 15-10-2024,18:54 WIB
Reporter : Hadi Waluyo
Editor : Dony Widyo

KAJEN, RADARPEKALONGAN.CO.ID – Kapolres Pekalongan AKBP Doni Prakoso Widamanto cek gudang logistik KPU Kabupaten Pekalongan, Selasa, 15 Oktober 2024. 

Gudang ini berada di Jalan Karanganyar-Lebakbarang Nomor 184, Dukuh Mlaten III, Desa Karangsari, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Pekalongan.

Dalam tinjauan itu, Kapolres Pekalongan didampingi Wakapolres Pekalongan Kompol Kholid Mawardi, Kabagops Kompol M Farid Amirullah, dan Kapolsek Karanganyar AKP Edy Sarwono. 

Kapolres Pekalongan disambut Ketua KPU Kabupaten Pekalongan Lailatul Izah dan jajarannya.

Kapolres Pekalongan AKBP Doni, mengatakan, pihaknya bersama KPU telah melakukan pengecekan logistik Pilkada 2024 yang sudah tiba di gudang logistik KPU Kabupaten Pekalongan.

Baca juga:Pantau Distribusi Logistik di Batang, KPU Jateng Pastikan Kelayakan Gudang KPU Batang

"Alhamdulillah sudah diterima dengan baik, dan kita masih menunggu kiriman logistik-logistik lainnya yang nantinya akan didistribusikan,” ujarnya.

Untuk pengamanan pendistribusian logistik Pemilu, Kapolres mengungkapkan, pihaknya akan melakukan pengawalan jalan maupun pengawalan personel. 

"Dan yang paling utama adalah pengamanan ataupun pengawalan di gudang KPU ini dengan personel bersenjata," kata dia.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Pekalongan, Lailatul Izah, menyampaikan masih ada beberapa logistik yang belum datang. Diantaranya surat suara, semua model form, plastik dan alat tulis kantor.

Dari KPU sendiri telah menargetkan semua logistik sudah diterima pada awal November 2024.

"Harapannya nanti di awal November, kita sudah mulai bisa sortir lipat dan untuk pengesetan,” katanya.

Sebagaimana diketahui, pada Minggu, 13 Oktober 2024, KPU Kabupaten Pekalongan telah menerima logistik berupa sampul sejumlah 30 ikat, masing-masing ikat berisi 1.200 lembar. Sampul tersebut terdiri dari 15 jenis, misalnya sampul surat suara, model hasil, dan lainnya.

Sebelumnya, KPU Kabupaten Pekalongan juga telah menerima logistik lainnya berupa bilik suara sejumlah 5.924, kotak suara sejumlah 3.000, tinta sejumlah 2.962 dan segel sejumlah 71.547. 

Dari logistik yang sudah dan akan diterima, nantinya didistribusikan ke 1.481 TPS se-Kabupaten Pekalongan.

Kategori :