Gegerkan Zona Asean! Paes, Haye dan Verdonk Tiba-tiba Gabung, Vietnam Cemas, Malaysia Berlagak Jago

Sabtu 19-10-2024,10:56 WIB
Reporter : Yanuar Faturahman
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Pada artikel kali ini, kita akan membahas mengenai Maarten Paes, Thom Haye dan Calvin Verdonk tiba-tiba bergabung dengan Skuad Timnas Indonesia untuk berlaga di Piala AFF.

Setelah menyelesaikan jeda internasional bulan Oktober 2024 dengan kekalahan melawan Tiongkok, Timnas Indonesia kini mengalihkan fokusnya ke turnamen Piala AFF 2024 yang akan digelar pada Desember mendatang.

Meskipun turnamen ini hanya berada di level ASEAN, namun Piala AFF tetap dianggap penting bagi Indonesia untuk mempertahankan statusnya sebagai salah satu kekuatan utama di Asia Tenggara.

Dilansir RADARPEKALONGAN.CO.ID dari kanal Youtube Starting Eleven Momen, berikut ini adalah pembahasan mengenai Maarten Paes, Thom Haye dan Calvin Verdonk tiba-tiba bergabung dengan Skuad Timnas Indonesia untuk berlaga di Piala AFF.

BACA JUGA:Sabar Ya! Proses Naturalisasi Kevin Diks Bakal Agak Telat Karena…

Timnas Indonesia Turunkan Skuad U-22 dengan Potensi Pemain Senior

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, telah mengonfirmasi bahwa Indonesia akan menurunkan skuad U-22 di Piala AFF 2024.

Namun, terdapat kemungkinan beberapa pemain senior akan memperkuat tim. Salah satu nama yang mencuat adalah Maarten Paes, yang kini bermain di FC Dallas.

Klub tersebut tidak lolos ke playoff MLS, sehingga Maarten Paes memiliki waktu yang cukup untuk bergabung dengan skuad Garuda.

BACA JUGA:Wasit Ahmed Al Kaf Jadi Target Serangan, Oman FA: Tak Pantas dan Tak Berdasar!

Selain Maarten Paes, pemain-pemain yang berkarier di Eropa seperti Thom Haye dan Calvin Verdonk juga berpotensi tampil, karena liga mereka akan memasuki libur Natal saat fase gugur Piala AFF berlangsung.

Meski begitu, pelatih Shin Tae-yong masih memiliki banyak talenta lokal yang siap bersaing, seperti Hokky Caraka, Muhammad Ferrari, dan Rizky Ridho.

Coach Shin Tae-yong tampaknya akan memadukan pemain U-22 dan beberapa pemain senior untuk memaksimalkan performa tim di turnamen ini.

BACA JUGA:Surat Protes Indonesia ke AFC Ditolak, Ini Penjelasan PSSI

Vietnam dan Malaysia Punya Pendekatan Berbeda

Kategori :