Inilah Formasi Terbaik Timnas Indonesia Jika Ingin Kalahkan Jepang dan Lolos ke Piala Dunia 2026

Minggu 20-10-2024,08:12 WIB
Reporter : Yanuar Faturahman
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Pada artikel kali ini, kita akan membahas mengenai formasi terbaik Timnas Indonesia jika ingin kalahkan Jepang dan lolos ke Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia gagal meraih poin penuh dalam dua pertandingan tandang melawan Bahrain dan China dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2026.

Skuad Garuda, yang ditargetkan membawa pulang 6 poin, ternyata hanya mampu mengantongi satu hasil imbang melawan Bahrain dan menderita kekalahan di markas China.

BACA JUGA:Gegerkan Zona Asean! Paes, Haye dan Verdonk Tiba-tiba Gabung, Vietnam Cemas, Malaysia Berlagak Jago

Inkonsistensi permainan yang ditunjukkan tim asuhan pelatih Shin Tae-yong dikaitkan dengan eksperimen formasi yang dilakukan oleh pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Meski gagal mencapai target, namun peluang Indonesia untuk lolos ke putaran final Piala Dunia 2026 masih terbuka lebar.

Namun, tantangan besar menanti pada laga selanjutnya, di mana Indonesia akan menghadapi pemimpin klasemen sementara Grup C, Jepang.

BACA JUGA:Sabar Ya! Proses Naturalisasi Kevin Diks Bakal Agak Telat Karena…

Jepang hingga kini belum terkalahkan, dengan koleksi 10 poin dari tiga kemenangan dan satu hasil imbang melawan Australia.

Sementara itu, Indonesia tertahan di peringkat kelima dengan 3 poin hasil dari tiga kali imbang dan satu kekalahan.

Dilansir RADARPEKALONGAN.CO.ID dari kanal Youtube CERITA BOLA, berikut ini adalah pembahasan mengenai formasi terbaik Timnas Indonesia jika ingin kalahkan Jepang dan lolos ke Piala Dunia 2026.

BACA JUGA:Wasit Ahmed Al Kaf Jadi Target Serangan, Oman FA: Tak Pantas dan Tak Berdasar!

Persiapan Melawan Jepang

Untuk menghadapi Jepang pada 15 November 2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Timnas Indonesia perlu melakukan evaluasi besar-besaran.

Bermain di kandang sendiri menjadi keuntungan bagi Skuad Garuda, namun menghadapi tim sekelas Jepang yang berada di peringkat 16 FIFA dengan pemain bintang yang bermain di klub-klub top Eropa, tidak akan mudah.

Kategori :