Honda Civic FD Masih Menjadi Mobil Idaman Anak-anak Muda, Selain Harganya Terjangkau Fiturnya Lengkap!

Minggu 20-10-2024,19:09 WIB
Reporter : Naufal
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Honda Civic FD merupakan salah satu mobil sedan andalan dari pabrikan Honda, dan hadir dengan tampilannya yang cukup sporty.

Jika dibandingkan dengan para pesaing dikelasnya seperti Toyota Corolla Altis, tampilan Honda Civic FD ini jauh lebih sporty dan menarik untuk dimiliki.

Civic FD ini merupakan Civic generasi kedelapan, dan pernah menjadi salah satu mobil sedan populer pada masanya, bahkan sampai sekarang peminatnya masih cukup banyak.

Bahkan, dibeberapa bursa mobil bekas Honda Civic FD ini masih memiliki tempat tersendiri di hati para penggemarnya, terutama anak-anak muda.

BACA JUGA:Yamaha Fazer 250 Siap Menguncang Pasar, Spesifikasinya Bikin Penasaran Banyak Orang!

BACA JUGA:Selamat Tinggal Cat Pudar, Inilah 5 Cara Merawat Cat Motor agar Tidak Cepat Pudar, Gampang Banget!

Honda Civic FD ini, pertama kali diluncurkan di Indonesia pada tahun 2006, dan langsung disambut positif oleh para pecinta otomotif.

Jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, yaitu Civic VTI-s, Honda Civic FD ini jauh lebih terlihat mewah, hal inilah yang membuatnya banyak disukai.

Honda Civic FD juga memiliki julukan yang cukup unik, yaitu Civic Batman kok bisa seperti itu ya, nah berikut sedikit kami berikan alasannya.

Banyak disebut sebagai Civic Batman, karena mobil ini mirip seperti mobil yang dikendarai oleh Batman khususnya yang memiliki warna full hitam.

BACA JUGA:Percaya Diri Merebut Pasaran, Yamaha Lexi 155 Hadir dengan Banyak Keunggulan, Harganya Tetap Terjangkau!

BACA JUGA:Jangan Sampai Telat, Ternyata Ini Efek Serius Jika Telat Ganti Oli Mobil Mesin Diesel, Lebih Baik Hinda

Harga yang ditawarkan oleh mobil ini cukup stabil, bahkan untuk generasi pertamanya di tahun 2006 masih diangka 100 juta lebih sedikit.

Honda Civic FD ini, hadir dengan menawarkan 2 varian yaitu FD1 dengan kapasitas mesinnya sebesar 1.800 cc dan FD2 dengan kapasitas mesinnya sebesar 2.000 cc.

Untuk yang varian 2.000 cc, memakai mesin K20Z2 i-VTEC DOHC berkapasitas 2.000 cc, dan sanggup memberikan tenaga sebesar 155 dk dengan torsi puncaknya mencapai 192 Nm.

Kategori :