Selamat Tinggal Cat Pudar, Inilah 5 Cara Merawat Cat Motor agar Tidak Cepat Pudar, Gampang Banget!

Minggu 20-10-2024,08:43 WIB
Reporter : Naufal
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Beberapa cara merawat cat motor agar tidak cepat pudar ini sepertinya perlu kamu ketahui dan harus kamu lakukan.

Cat motor yang sudah mulai mengalami kepudaran, tentu saja sangat menganggu nilai estetika pada motor tersebut, oleh karena itu kamu harus mengetahui bagaimana cara merawatnya.

Sebenarnya, beberapa cara merawat cat motor agar tidak cepat pudar ini sangat sederhana dan bisa kamu lakukan sendiri di rumah.

Nah, berikut kami berikan informasi beberapa cara merawat cat motor agar tidak cepat pudar yang bisa kamu lakukan, simak sampai selesai ya.

BACA JUGA:Yamaha Fazer 250 Siap Menguncang Pasar, Spesifikasinya Bikin Penasaran Banyak Orang!

BACA JUGA:Jangan Sampai Telat, Ternyata Ini Efek Serius Jika Telat Ganti Oli Mobil Mesin Diesel, Lebih Baik Hinda

1. Parkir di Tempat yang Teduh

Cara merawat cat motor agar tidak cepat pudar, yang pertama bisa kamu lakukan adalah untuk tidak memarkirkan motormu ditempat yang panas, usahakan ditempat yang teduh.

Jangan memarkirkan motormu disembarang tempat, karena jika kebiasaan ini sering dilakukan dapat menyebabkan cat motor menjadi cepat pudar.

Oleh karena itu, pilihlah tempat parkir yang cukup teduh, bisa dibawah atap ataupun dibawah pepohonan, hindari tempat yang langsung dibawah terik sinar matahari.

BACA JUGA:Jangan Sampai Mogok di Jalan, Inilah 3 Cara Mudah Mengecek Aki Mobil yang Mulai Lemah, Segera Periksa!

BACA JUGA:Gak Harus Nunggu Warisan, 5 Mobil Keluarga Murah 30 Jutaan Ini Bisa Kamu Bawa Pulang dan Ajak Keluarga Jalan!

2. Menggunakan Penutup Motor

Selanjutnya kamu bisa menggunakan penutup motor, ini merupakan sebuah solusi ketika kamu menemukan tempat parkir yang tidak teduh.

Penutup motor sendiri, merupakan sebuah alat yang dapat memberikan perlindungan terhadap kendaraan dari berbagai faktor lingkungan yang dapat menyebabkan kerusakan pada cat motor.

Kategori :