Timnas Bahrain Menolak Bertanding di Indonesia, Apa Keputusan AFC?

Minggu 20-10-2024,16:05 WIB
Reporter : Yanuar Faturahman
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Pada artikel kali ini, kita akan membahas mengenai keputusan AFC tentang Timnas Bahrain yang menolak bertanding di Indonesia.

Asosiasi Sepak Bola Bahrain (BFA) baru-baru ini membuat keputusan mengejutkan terkait pertandingan mereka melawan Timnas Indonesia dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pertandingan yang dijadwalkan berlangsung pada 25 Maret 2025 di Indonesia tersebut mendapatkan penolakan dari pihak Bahrain.

Melalui akun resmi media sosialnya, BFA menyampaikan permintaan kepada Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) agar laga tandang Bahrain melawan Indonesia dipindahkan ke luar Indonesia atau diadakan di tempat netral.

Dilansir RADARPEKALONGAN.CO.ID dari kanal Youtube KOMPASTV, berikut ini adalah pembahasan mengenai keputusan AFC tentang Timnas Bahrain yang menolak bertanding di Indonesia.

BACA JUGA:Fix Dinaturalisasi, Inilah Kehebatan Kevin Diks yang Banyak Orang Belum Tahu

BACA JUGA:Mari Kita Buktikan! Timnas Indonesia Masih Bisa Lolos ke Piala Dunia 2026 dengan Cara Gila Ini

Alasan Penolakan Bahrain

Alasan utama yang disampaikan BFA terkait permintaan pemindahan laga adalah kekhawatiran akan keselamatan para pemainnya.

Hal tersebut didasari oleh maraknya teror dan intimidasi di media sosial yang dilontarkan oleh netizen Indonesia.

Mereka merasa khawatir bahwa kondisi tersebut dapat memengaruhi kenyamanan dan keamanan tim saat bertanding di Indonesia.

Meski belum ada insiden langsung yang melibatkan fisik, namun ancaman melalui media sosial dinilai cukup serius oleh pihak Bahrain.

BACA JUGA:Exco PSSI Menjawab Soal Bahrain Tolak Bermain di Indonesia Buntut dari Teror Siber, Ternyata…

BACA JUGA:Standar Ganda AFC Gembosi Timnas Indonesia: AFC Proses Serius Permintaan Bahrain Main di Tempat Netral?

BFA pun berharap AFC segera merespons permintaan mereka dengan serius, mengingat keselamatan pemain dan staf adalah prioritas utama dalam setiap pertandingan internasional.

Kategori :