Shin Tae-yong Buka Suara Terkait Perubahan Starting Line Up Saat Melawan China, Ternyata…

Senin 21-10-2024,08:35 WIB
Reporter : Yanuar Faturahman
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Pada artikel kali ini, kita akan membahas mengenai Shin Tae-yong buka suara terkait perubahan starting line up saat melawan China.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mendapatkan banyak kritikan usai kekalahan Timnas Indonesia dengan skor 2-1 melawan Tiongkok.

Banyak penggemar sepak bola Indonesia mempertanyakan susunan pemain yang diturunkan oleh pelatih asal Korea Selatan tersebut.

BACA JUGA:Fix Dinaturalisasi, Inilah Kehebatan Kevin Diks yang Banyak Orang Belum Tahu

Menurut para pendukung sepak bola Tanah Air, strategi yang digunakan pada babak pertama dinilai kurang tepat, sehingga membuat Indonesia kebobolan dua gol terlebih dahulu.

Kekalahan ini pun memicu perdebatan di kalangan pecinta sepak bola nasional apakah coach Shin Tae-yong harus dipecat atau dipertahankan.

Dikutip RADARPEKALONGAN.CO.ID dari kanal Youtube tvOneNews, berikut ini adalah pembahasan mengenai Shin Tae-yong buka suara terkait perubahan starting line up saat melawan China.

BACA JUGA:Mari Kita Buktikan! Timnas Indonesia Masih Bisa Lolos ke Piala Dunia 2026 dengan Cara Gila Ini

Kritikan Terhadap Susunan Pemain

Salah satu poin yang paling banyak dipertanyakan adalah pemilihan pemain dan perubahan posisi yang dilakukan oleh Shin Tae-yong.

Beberapa fans menilai bahwa perubahan tersebut berdampak negatif pada keseimbangan permainan Indonesia di babak pertama.

Dalam laga tersebut, terlihat beberapa rotasi di lini pertahanan, dengan Calvin Verdonk yang ditempatkan sebagai bek bersama dengan Jay Idzes dan Mees Hilgers.

BACA JUGA:Exco PSSI Menjawab Soal Bahrain Tolak Bermain di Indonesia Buntut dari Teror Siber, Ternyata…

Selain itu, posisi gelandang bertahan yang biasanya diisi oleh Thom Haye diambil alih oleh Ivar Jenner.

Perubahan tersebut, menurut para kritikus, membuat pertahanan Indonesia menjadi rapuh pada babak pertama.

Kategori :